Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Kodim 0811 Tuban Gelar Baksos Dalam Rangka HUT Korem ke-70

Powered by free wordpress themes

Kodim 0811 Tuban Saat Baksos di Desa Tambak Rejo, Kec.Rengel, Kab.Tuban

Kodim 0811 Tuban Gelar Baksos Dalam Rangka HUT Korem ke-70

Tuban, HarianForum.com – Dalam rangka memeriahkan HUT Korem 082/CPYJ ke-70, Kodim 0811/Tuban menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos), di Desa Tambak Rejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto saat memimpin rapat koordinasi tentang rencana pelaksanaan kegiatan Baksos dalam rangka HUT Korem 082/CPYJ ke-70, di ruang data Makodim setempat, Rabu (4/7/18).

“Sesuai rencana kegiatan Baksos tersebut dilaksanakan pada tanggal 10 Juli mendatang terpusat di Desa Tambak Rejo Kecamatan Rengel, yaitu berupa pembangunan RTLH, pengobatan massal gratis dan pembagian Sembako.” Papar Dandim dalam rapat.

Menurut Dandim, pihaknya sengaja memilih Desa Tambak Rejo sebagai sasaran kegiatan Baksos, karena desa tersebut merupakan wilayah terdampak banjir akibat luapan Sungai Bengawan Solo.

“Desa Tambak Rejo terletak di bantaran sungai Bengawan Solo yang setiap musim hujan terkena banjir akibat luapan sungai bengawan solo, sehingga warganya perlu mendapatkan bantuan.” Tuturnya.

Dalam pelaksanaannya, Dandim Tuban memberikan perintah kepada Kapten Inf Istoha selaku Danramil 05 Rengel untuk melaksanakan kegiatan tersebut karena kegiatan terpusat di wilayah Koramil 05 Rengel.

Dihari yang sama, Kapten Inf Istoha langsung menindaklanjuti perintah tersebut dengan menggelar rapat koordinasi dan peninjauan lokasi bersama kepala desa dan perangkat desa setempat.

Danramil 0811/05 Rengel Kapten Inf Istoha mengatakan, pihaknya mengaku siap mendukung suksesnya kegiatan bakti sosial tersebut.

“Kami siap menyukseskan kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT Korem 082/CPYJ ke 70, dengan niat Bismillah mari kita bantu mengatasi kesulitan masyarakat yang ada disekitar kita, terutama yang ada di desa Tambak Rejo.” Ujar Kapten Istoha disela-sela meninjau lokasi Baksos di Desa Tambak Rejo.

Ia berharap, kegiatan Baksos akan berjalan lancar dan sukses, sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. “Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi sarana untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.” Pungkasnya. (Tbn-01/Frm)

Check Also

Pemkab Nganjuk Berkomitmen Membela Kelompok Masyarakat Lemah

Nganjuk HarianForum.com – Pergantian pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk , nampaknya akan merubah paradigma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *