Powered by free wordpress themes

Sunday , December 5 2021
Home / Serba-serbi / Kirab Hasil Bumi Mewarnai Sedekah Bumi di Kelurahan Warujayeng

Powered by free wordpress themes

Kirab Hasil Bumi di Kelurahan Warujayeng Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk.

Kirab Hasil Bumi Mewarnai Sedekah Bumi di Kelurahan Warujayeng

HarianForum.com- Acara memperingati Tahun Baru Islam atau Satu Muharam ini, Kelurahan Warujayeng Kecamatan Tanjunganom menggelar berbagai kegiatan, tidak hanya keagamaan, namun acara bertema sosial kemasyarakatan ini dimulai Minggu (09/09/2018) dengan menggelar senam bersama di halaman Kelurahan Warujayeng.

Tak hanya itu, Kelurahan Warujayeng Kecamatan Tanjunganom juga menggelar Sedekah bumi. Kegiatan-kegiatan tersebut di gelar selama seminggu mulai tanggal 9-15 September 2018.

Kudori, SH selaku Kepala Kelurahan juga hadir memberikan suport kepada masyarakat, acara senam bersama tersebut dipadati masyarakat dan anggota Perwosi Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia sekitar daerah Tanjunganom, Baron dan Prambon juga Kertosono.

Mbah Gondrong bersama Kepala Kelurahan Warujayeng.

Kemudian hari kedua dilakukan selamatan, dan doa akhir dan awal tahun, dibarengi dengn santunan anak yatim dan pengajian umum. Acara yang diselenggarakan di halaman kantor Kelurahan Warujayeng tersebut dipadati oleh seluruh masyarakat.

Muhammad Ridwan selaku ketua panitia mengatakan saat ditemui media ini, bahwa kegiatan sedekah bumi dalam rangka peringatan tahun baru Islam ini tidak hanya kegiatan keagamaan. Namun di padu dengan kegiatan sosial kemasyarakatan seperti halnya pawai dan kirab hasil bumi yang diselenggarakan hari ini Selasa (11/09/2018) dengan start halaman kantor Kelurahan Warujayeng dan finis makam Ki Ageng Karto,

“Sebagai rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rizki yang kita terima,” ungkap pria yang akrap di panggil Mbah Gondrong ini.

Lebih lanjut Mbah Gondrong mengungkapkan, setelah hari ini akan ada bazar selama 3 hari dan dihibur dengan electun bertempat di halaman kantor kelurahan, dan acara sedekah bumi ini juga akan di tutup dengan pagelaran wayang kulit pada tanggal 15 september 2018 nanti.(Nur)

Check Also

Desa Gogodeso Blitar, Akan Ikuti Jejak Keberhasilan Desa Bringinan Ponorogo

Blitar, HarianForum.com- Tidak keliru bila kepala desa Bringinan, Kecamatan Jambon, kabupaten Ponorogo hingga sampai saat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *