Powered by free wordpress themes

Thursday , October 21 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Khidmat, 115 Anggota BPD Kecamatan Jenu di Resmikan 

Powered by free wordpress themes

Camat jenu memimpin prosesi pengucapan sumpah Jabatan anggota BPD.

Khidmat, 115 Anggota BPD Kecamatan Jenu di Resmikan 

Tuban, HarianForum.com- Setelah 2 bulan sebelumnya di laksanakan pemilihan anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa) serentak di kabupaten Tuban, maka tiba saatnya pada tahap selanjutnya yaitu pelantikan dan peresmian yang di lakulan di Pendopo masing-masing Kecamatan.

Selasa (11 /06/ 2019) ada kesibukan yang luar biasa sibuk di Pendopo Kecamatan Jenu ,kursi-kursi ditata rapi sedemikian rupa untuk menyambut tamu undangan yang telah di di beri tahu sebelumnya. Adapun agenda pada pagi hari itu adalah “Peresmian anggota Badan Permusyawaratan Desa se Kecamatan Jenu” . acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB tersebut berlangsung secara khidmat, dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Camat Jenu.

Dalam sambutannya Camat jenu menyatakan “Kami berterima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada BPD lama atas dedikasi dan sumbangsihnya kepada desa, daerah dan negara dan bagi anggota BPD baru agar untuk segera belajar dan bersinergi dengan pemerintahan desa baik itu terkait dengan program pembangunan maupun pengelolaan Dana Desa (DD) dan juga hendaknya bisa bersinergi dengan lembaga-lembaga yang lain untuk mencapai kesejahteraan masyarakat,” terang beliau.

Salah satu kelompok BPD dari desa di kecamatan Jenu.

Terhitung ada 115 orang BPD baru yang dilantik pada hari itu yang berasal dari 17 desa di Kecamatan Jenu, mereka berasal dari desa Paling ujung barat sampai ujung timur di kecamatan tersebut, mereka hadir didampingi oleh panitia pengisian lowongan aggota BPD dan juga perwakilan dari pemerintahan desa masing-masing.

Sementara itu ketika dikonfirmasi oleh HarianForum.com Camat Jenu, Moh. Maftuhin Riza mengatakan “Kami sangat berharap BPD yang baru bisa langsung belajar dan bersinergi dengan pemerintahan desa serta berkarya dengan memberikan sumbangsih yang maksimal untuk desa masing-masing, sehingga ketika desa maju, Pemerintah di atasnya (daerah dan negara) pun akan ikut maju,” pungkas beliau.

Selamat kepada BPD baru yang telah di lantik dan di resmikan, tugas kedepan tidaklah mudah karena menghadapi kontestasi politik Pilkades yang bulan depan akan di laksanakan, maka kekompakan di antara anggota dan sikap netral mutlak di perlukan guna untuk merekonselasi kembali setelah pesta demokrasi yang akan sedikit banyak menguras tenaga dan emosi .(Tbn02)

Check Also

HMI : Persoalan TWK 56 Pegawai KPK, Langkah Presiden dan Kapolri Perlu Disambut Positif

HarianForum.com – Polemik 56 pegawai KPK yang tidak lolos Test Wawasan Kebangsaan (TWK) mendapat perhatian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *