Powered by free wordpress themes

Sunday , March 7 2021
Home / Serba-serbi / Ketua LSM LPBI Bondowoso, Mendatangi Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur

Powered by free wordpress themes

Ketua LSM LPBI Bondowoso, Mendatangi Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur

Bondowoso, HarianForum.com- Lembaga Swadaya Masyarakat LSM LPBI Investigator Bondowoso David Apriyadi mendatangi kantor Dinas Energi Dan Sumber Daya Mineral, Kamis (07/01) Kedatangan Ketua LSM tersebut untuk berkoordinasi dengan pihak Dinas ESDM Provinsi sesuai tupoksinya yaitu memberdayakan masyarakat.

LSM LPBI Bondowoso Bekerja sama dengan pemerintahan desa Sumber Pakem Kec. Maesan Bondowoso, kerjasama tersebut dalam bentuk pemberdayaan masyarakat menjadikan lahan yang tidak produktif dijadikan lahan produktif, untuk diketahui didesa sumberpakem banyak terdapat Gumuk Gumuk yang bersertifikat hak milik (SHM), Gumuk Gumuk tersebut mengandung unsur galian C yang bisa di distribusikan untuk mendukung pelaksanaan proyek – proyek Pemerintah daerah Kab. Bondowoso.

“Kami ingin Gumuk Gumuk tersebut kita ratakan,dgn tujuan agar setelah di ratakan, bisa kelola menjadi lahan pertanian yg produktif. Sehingga bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk bercocok tanam. apalagi gumuk gumuk yang ada disekitar desa sumberpakem ini banyak mengandung galian C, yg bisa didistribusikan sebagai bahan material proyek infrastruktur Pemerintah Daerah Bondowoso. Dan akan berdampak langsung,serta membuka lapangan pekerjaan dan penghasilan tambahan bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

“Mengingat dalam masa pandemi Covid – 19, roda perekonomian masyarakat tidak stabil, jadi tujuan kami ke Dinas ESDM Provinsi bertujuan untuk Berkordinasi, guna membukakan pintu untuk masyarakat sekitar, mengingat menurut prosedural Kab.Bondowoso belum memiliki izin. melihat wilayah yang tidak masuk persyaratan untuk izin Galian C,” Ucap ketua LSM LPBI Investigator Bondowoso.

Kedatangan ketua LSM LPBI Tersebut disambut oleh Kabid Pertambangan ESDM Provinsi Jawa Timur KUKUH SUDJATMIKO, Berjanji, dalam waktu dekat ini,akan mendatangi kabupaten bondowoso, meninjau langsung guna melihat kondisi lapangan yang sebenarnya. Serta akan berkordinasi dengan pemerintah setempat, yaitu PEMKAB Bondowoso. Guna membahas keinginan masyarakat Sumberpakem tsb diatas. Sehingga gumuk gumuk yg mengandung galian C, bisa dijadikan lahan produktif.(EdiSiroto)

Check Also

Praktik Dukun Tidak Sama, Jangan Digebyah Uyah

Blitar, HarianForum.com- Kabar dideklarasikan Persatuan Dukun Nusantara di kabupaten Banyuwangi, saat ini menjadi salah satu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *