Minggu , Januari 29 2023
50 views

Ketiduran, Menghangatkan Sayur Berujung Kebakaran

Blitar, HarianForum.com- Diduga ketiduran dan lupa mematikan kompor saat memanaskan sayur, rumah milik Tolib warga kelurahan Bence RT 01/ RW dilalap api. Kepala seksi Infestigasi dan penanggulangan bencana kebakaran, Tedi Prasojo, S.Sos membenarkan adanya kebakaran yang terjadi di kelurahan Bence. “Laporan masuk adanya kejadian kebakaran sekitar pukul 04.30 Jumat (12/6/20). Dengan menggunakan 2 unit kendaraan pemadan kebakaran, sekitar pukul 05.30 wib api akhirnya bisa berhasil dipadamkan,” terangnya.

Dari informasi yang dikumpulkan, Tedi mengungkapkan kronologis kejadian kebakaran rumah yang dihuni 5 anggota keluarga. Pukul 01.00 wib, Tolib tiba di rumah setelah ikut melakukan pengamanan kampung bersama warga di lingkungannya, langsung menghangatkan sayur.

Mungkin karena sudah menjelang dini hari, Tolib tidak dapat menahan rasa kantuknya akhirnya tertidur. Sekitar pukul 03.30 wib, Tolib terbangun akibat asap yang berasal dari api rumahnya terbakar dan menyebabkan sesak nafas. Mengetahui rumahnya telah dirambah api, Tolib terbangun langsung keluar serta meminta bantuan untuk memadamkan api kepada anggota keluarga yang berada di rumah tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, namun 3 bangunan kamar, 1 bangunan dapur beserta seisinya, surat surat yang tersimpan di kamar terbakar. Sedangkan 3 unit sepeda motor, bangunan warung dan ruang tamu masih bisa diselamatkan.Kerugian ditaksir kira kira 40 juta,” ungkap Tedi Prasojo, S.Sos kepada HarianForum.com.

Sebijak mungkin dan hendaknya lebih teliti setelah menggunakan kompor.Yang paling penting api kompor harus benar benar kondisi mati sebelum ditinggalkan.Berbahaya, bahkan bisa mengakibatkan kecelakaan yang fatal, kompor yang menyala terus menerus bisa melelehkan peralatan masak hingga memicu terjadinya kebakaran.(Ans)

Check Also

Gelar Bakti Sosial, Polres Ponorogo Salurkan Bantuan Untuk Anak Keterbelakangan Mental

Ponorogo, HarianForum.com – Bakti sosial (Baksos) mengajarkan kita untuk saling peduli, mewujudkan rasa cinta kasih, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *