Powered by free wordpress themes

Monday , November 29 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Keterlaluan, Anggota DPRD Kota Blitar Dinyatakan Berkhianat Terhadap Pancasila

Powered by free wordpress themes

Agus Zunaidi Anggota DPRD Kota Blitar.

Keterlaluan, Anggota DPRD Kota Blitar Dinyatakan Berkhianat Terhadap Pancasila

Blitar, HarianForum.com- Peristiwa pernyataan tidak Pancasilais, dan menghianati Pancasila yang  ditunjukkan kepada anggota DPRD kota Blitar oleh salah satu peserta aksi pada saat  penyampaian pendapat di muka umum atau unjuk rasa oleh karyawan karaoke Maxi Brillian di gedung DPRD Kota Blitar, pada hari Senin (07/01/2019) sikap dan tindakan tersebut benar benar membuat geram dan marah anggota DPRD kota Blitar.

Pernyataan yang  ditundingkan tersebut benar benar sebuah sikap penghinaan kepada anggota DPRD kota Blitar.Dan perbuatan yang dilakukan dengan dalam keadaan sadar atau sengaja apalagi di muka umum harus diselesaikan dengan hukum yang berlaku, agar kebebasan menyampaikan pendapat tidak disalahgunakan.

”Benar benar sudah keterlaluan pernyataan bahwa kami sebagai anggota DPRD dikatakan tidak pancasilais, bahkan kami dituduh telah menghianati Pancasila, tindakan seperti itu selain mendiskreditkan lembaga DPRD juga merupakan penghinaan pada kami sebagai anggota DPRD dan perihal tindakan ini tidak bisa ditoleransi lagi.Sedangkan untuk sanksi dari tindakan atas peryantaan yang tidak benar, harus diselesaikan secara hukum agar nantinya kebebasan menyampaikan pendapat tidak disalahgunakan lagi,” jelas anggota DPRD kota Blitar Agus Zunaidi.

Ditanya soal tindak lanjut anggota DPRD kota Blitar yang akan menyelesaikan secara proses hukum, Agus Zunaidi menuturkan, menindak lanjuti atas tindakan pernyataan yang mengandung kalimat tidak Pancasilais dan penghianatan Pancasila merupakan penghinaan terhadap anggota DPRD kota Blitar yang dilakukan oleh salah satu peserta aksi unjuk rasa, dan enam anggota DPRD kota Blitar sudah  melaporkan tindakan tersebut ke Mapolresta Blitar, pada Selasa (08/01/2019).

“Yang jelas kami menindaklanjuti dengan menempuh dengan prosedur hukum atas  tindakan yang dilakukannya dengan  melaporkan perbuatan yang dilakukan ke Polres kota Blitar agar diproses secara hukum,” tuturnya.

Ideologi Pancasila mengandung nilai-nilai luhur budaya dan religius bangsa Indonesia. Pancasila berkedudukan sebagai dasar negara serta menjadi ideologi negara, dan Pancasila merupakan sumber dari segala sumber hukum negara.

Dalam kamus besar bahasa indonesia atau KBBI diterangkan, bahwa Pancasilais mempunyai arti bahwa seseorang merupakan  penganut ideologi Pancasila yang baik, apabila kalimat tersebut ditambahkan kata tidak di depan kalimat Pancasilais, kebalikan dari Pancasilais dan mempunyai arti seseorang bukanlah penganut ideologi Pancasila yang baik.(Anis)

Check Also

Polda Jatim Siap Kawal Demo Buruh Tuntut Kenaikan UMP

Surabaya, HarianForum.com- Polda Jawa Timur siap mengawal dan mengamankan jalannya aksi demo yang dilakukan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *