Powered by free wordpress themes

Monday , September 27 2021
Home / Pendidikan / Keren, Guru Ini Buka Kursus Menjahit di Bayar Sampah

Powered by free wordpress themes

Keren, Guru Ini Buka Kursus Menjahit di Bayar Sampah

Tuban, HarianForum.com- Luar Biasa, satu kalimat itu yang pantas diberikan pada sosok ini, ditengah seabreg kesibukan di setiap harinya sebagai pendidik perempuan itu masih menyempatkan sedikit waktunya untuk berbagi ilmu dan keahlianya.

Siti Sriutami, Spd, kelahiran Temandang, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban ini membuka les private menjahit bagi ibu-ibu dilingkungan tempat tinggalnya.

Uniknya para peserta didik yang mengikuti les tersebut tak dibebani uang sepeserpun alias gratis,namun cukup dengan membawa sampah plastik atau bekas botol air kemasan dengan jumlah tertentu sebagai penggantinya.

Saat ditemui di sela-sela mendampingi peserta les, Jumat (28/06/2019) Wanita yang juga direktur bank Sampah Kencana madya Temandang itu menjelaskan bahwa awalnya hanya coba-coba, tak pernah di sangka ada banyak yang berminat, “Awalnya hanya dari teman dekat, tapi kemudian alhamdulilah banyak yang berminat mengikuti,” ujarnya.

Disinggung mengenai sampah sebagai konpensasi para peserta kursus, dengan gaya eleganya dipaparkan, “Berbagi tidak hanya bentuk materi semata, ilmupun bisa kita bagikan, selama ikhlas saja, mengenai sampah itu hanya untuk memberi semangat saja,” jlentrehnya.

Apapun itu, yang dilakukan Guru jebolan jurusan bimbingan dan konseling universitas kanjuruhan Malang ini patut mendapat apresiasi ditengah dahsyatnya gelombang persaingan untuk mendapatkan materi dan hal itu mampu dikesampingkan. Semoga ini menjadi titik awal yang baik, sukses selalu Bu Utami.(tbn01)

Check Also

Sebanyak 904 Mahasiswa STKIP PGRI Jombang Diwisuda, Begini Kata Bupati

Jombang, HarianForum.com- Sebanyak 904 Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Jombang diwisuda. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *