Powered by free wordpress themes

Monday , September 27 2021
Home / Peristiwa / Kerahkan 7 PMK, Pasar Lawang Malang Dilalap Sijago Merah Hampir 5 Jam

Powered by free wordpress themes

Kerahkan 7 PMK, Pasar Lawang Malang Dilalap Sijago Merah Hampir 5 Jam

Malang, HarianForum.com- Rabu (17/04/2019) malam, ratusan kios di Pasar Lawang, Kabupaten Malang dilalap si jago merah, bahkan sudah hampir lima jam tujuh unit PMK oun juga dikerahkan untuk menjinakkannya namun belum membuahkan hasil.

Belum diketahu penyebab terjadinya kebakaran tersebut, namun kios di bagian lantai dua yang lebih dulu terbakar. Menurut polisi, lapak yang diduga menjadi sumber api berasal dari kios pracangan atau menjual bahan-bahan kebutuhan rumah tangga.

“Barang-barang yang dijual banyak yang mudah terbakar, seperti pakaian, pecah belah dan lain-lain,” kata Kapolsek Lawang Kompol Gaguk Sulistyo.

Pihaknya belum dapat menghitung berapa jumlah kerugian dari kebakaran itu. Setelah api bisa dikendalikan atau dipadamkan, pihak kepolisian akan segera melakukan pendataan dengan melibatkan pengelola pasar. “Berapa kerugiannya masih belum bisa dihitung. Kita fokus pada pemadaman dulu,” tambahnya.

Untuk bisa memadamkan api, dikerahkan tujuh unit PMK. Mereka berasal dari PMK Pemkab Malang, Kota Malang, PT Bentoel dan bantuan dari Pemkab Pasuruan. “Ada tujuh PMK, salah satunya bantuan dari Pasuruan. Semoga bisa segera dipadamkan apinya,” tambah Gaguk.

Menurut Tutik salah satu pedagang di pasar lawang, kebakaran terjadi setelah dirinya beberapa saat menutup kiosnya. Ia menambahkan, area yang pertama kali terbakar merupakan kios-kios yang menjual bahan-bahan makanan, ikan, dan barang lainnya. “Saya baru saja tutup, terus dapat kabar pasar terbakar. Tentunya yang lain masih banyak yang buka saat terbakar,” ujarnya.(Red)

Check Also

Pria Asal Pasuruan Ini Ditemukan Tergeletak Bersimbah Darah, Begini Kronologinya

Nganjuk, HarianForum.com- Warga Desa Gentong Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pasuruan MH (19) ditemukan tergeletak bersimbah darah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *