Sabtu , Mei 25 2024
223 views
Daun Jambu Yang Kaya Manfaat

Kepingin Hilangkan Keriput, Baca Artikel Ini

Jombang, HarianForum.com – Jika kamu mengalami masalah pada wajah, pergi ke dokter kulit atau kecantikan memang menjadi hal pertama yang muncul dalam pikiran. Namun, banyak juga yang memilih mencari solusi alami sebelum pergi ke dokter.

Salah satu cara alaminya dengan menggunakan daun jambu biji. Kamu hanya perlu memilih daun jambu kering lalu hancurkan dan aduk rata dengan air sampai menjadi campuran seperti pasta. Setelah itu, oleskan pasta pada bagian kulit yang kamu inginkan, karena pasta tersebut bisa meredakan gatal dan kemerahan pada kulit.

Selain itu, kamu bisa merebus daun jambu biji yang telah hancur. Tunggu sampai air berubah menjadi cokelat dan terkonsentrasi. Biarkan campuran tersebut dingin, lalu kamu bisa celupkan kapas ke dalam campuran tersebut untuk dioleskan pada kulit yang kamu inginkan.

Daun jambu biji bisa mengatasi masalah pada wajah kamu. Berikut ulasan dari Harian Forum.

1. Bintik Hitam Pada Wajah
Kerusakan kulit dan bintik hitam dapat dengan mudah dikeluarkan oleh daun jambu, karena mengandung pengencangan kulit dan sifat antibakteri. Hal ini juga efektif dalam meredakan peradangan internal dan eksternal.

2. Jerawat
Jerawat disebabkan oleh bakteri dan beberapa mikroorganisme yang tinggal di kulit kita. Daun jambu biji mengandung zat antibakteri yang efektif dalam menghilangkan bakteri dan organisme penyebab jerawat tersebut.

3. Dermatitis Atopik
Iritasi dan kemerahan pada kulit disebabkan oleh pembentukan histamin yang menyebabkan alergi. Histamin juga menyebabkan gejala alergi seperti pembengkakan, bersin dan gatal. Daun jambu mencegah pembentukan histamin dan efektif dalam menenangkan kulit.

4. Keriput
Buah jambu memiliki khasiat untuk mencegah kanker yang bisa melawan radikal bebas penyebab berbagai jenis penyakit. Daunnya sangat efektif dalam mengatasi masalah kulit seperti keriput. Daun jambu juga mampu meningkatkan kualitas kulit yang lebih baik. (Lpt6/Frm)

Check Also

Pemkab Nganjuk Dukung Dinas PPKB Gelar Sosialisai Program Pembentukan Kampung KB di Kabupaten Nganjuk

Nganjuk, HarianForum.Com – Bertempat di Pendopo KRT Sosro Koesoemo Kabupaten Nganjuk Dinas Pengendalian Penduduk dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *