Powered by free wordpress themes

Saturday , October 23 2021
Home / Peristiwa / Kepergok Bolos Sekolah, Pelajar di Mojokerto Dihukum Push Up

Powered by free wordpress themes

Pelajar Di Mojokerto Saat Dihukum Push Up

Kepergok Bolos Sekolah, Pelajar di Mojokerto Dihukum Push Up

Mojokerto, HarianForum.com – Belasan pelajar yang sebagian masih berpakaian seragam cokelat, kepergok nongkrong di warung sepanjang jalan rolak songo saat Jajaran Polsek Mojoanyar, Polres Mojokerto menggelar razia pelajar bolos saat jam sekolah, di kawasan wisata bendungan rolak songo, kawasan Kangkungan, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jumat (13/10/17).

Kapolsek Mojoanyar AKP Margo Sukwadi mengatakan, razia digelar muali pukul 09.30 WIB saat jam belajar sekolah. Ini untuk pengawasan di tempat nongkrong maupun tempat wisata yang biasa di datangi pelajar yang bolos sekolah.

“Banyak kita dapati anak-anak pelajar yang berkeliaran dan nongkrong di kawasan rolak songo saat jam sekolah, tadi sebagian masih pakai seragam sekolah.” Kata AKP Margo Sukwadi.

Selain pengawasan, razia ini juga untuk mengantisipasi peredaran narkoba di kalangan pelajar yang sekarang ini kian marak. Sebab kawasan yang biasa digunakan para pelajar nongkrong bolos sekolah, sangat rawan menjadi tempat transaksi narkoba.

“Ini juga salah satu upaya untuk memerangi narkoba dan antisipasi peredaranya di kalangan pelajar. Tempat nongkrong bolos sekolah sangat rawan menjadi lokasi peredaran narkoba.” Jelas Margo.
Pelajar yang kepergok berkeliaran dan masih menggunakan seragam sekolah pramuka, diberi pembinaan dan diberi sanksi fisik push up di tempat. Supaya mereka tidak mengulangi lagi perbuatannya, tambah Margo.

“Identitas dan barang bawaan masing-masing pelajar kita periksa. Dari pengakuan mereka sudah pulang karena telah selesai ujian tengah semester (UTS). Selanjutnya kita beri pembinaan, kita bariskan, dan kita minta push up supaya lebih sehat.” Ujar Margo.

Selain menjaring para pelajar yang berkeliaran saat jam sekolah, polisi juga mengamankan enam pemuda yang tidak membawa identitas dan surat-surat kendaraan yang digunakan. Keenam pemuda ini dibawa ke Mapolsek Mojoanyar untuk diperiksa.

“Enam pemuda ini kita bawa ke Mapolsek untuk diperiksa, baik identitasnya maupun kendaraan yang dipakai bermasalah atau tidak. Saat kita pergoki nongkrong bersama sejumlah pelajar, mereka tidak membawa identitas sama sekali, termasuk tidak membawa surat-surat kendaraannya.” Ucap Margo.

Selain melakukan razia pelajar bolos sekolah, polisi juga melakukan razia sejumlah rumah indekos di kawasan Mojoanyar. Sejumlah pasangan muda-mudi diperiksa karena kedapatan di dalam kamar saat polisi melakukan razia. (Mdk/Frm)

Check Also

Diduga Lalai Dalam Berkendara, Mobil Pick Up VS Sepedah Motor Alami Kecelakaan

Nganjuk, HarianForum.com- Diduga kurangnya hati – hati dan lalai dalam berkendara, pick up Daihatshu Nopol. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *