Powered by free wordpress themes

Wednesday , October 28 2020
Home / Peristiwa / Kemarau Panjang, IJTI Droping 7.000 Liter Air Bersih

Powered by free wordpress themes

Kemarau Panjang, IJTI Droping 7.000 Liter Air Bersih

Nganjuk, HarianForum.com- Masyarakat Dusun Betek Desa Sumberwindu Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk kini sedang mengalami krisis air bersih. Disebabkan karena kemarau panjang, warga harus rela berbagi dengan tetangga di sekitarnya.

Mengetahui hal tersebut, IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia) Korda Majapahit menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa droping air bersih sebanyak 7.000 liter di Dusun Betek.

Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Kabupaten Nganjuk Agus Suprianto mengatakan bahwa pihaknya telah mendatangkan 1 tangki air untuk mencukup kebutuhan air bersih bagi warga Dusun Betek.

Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Kabupaten Nganjuk Agus Suprianto

“Bakti Sosial ini berawal dari keluhan warga Dusun Betek yang kesulitan mendapatkan air bersih. Bahkan ada beberapa sumur warga yang mengering,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan ini, dirinya berharap Pemerintah Kabupaten Nganjuk bisa lebih memperhatikan kebutuhan air bersih untuk masyarakat. “Apalagi air bersih adalah hal yang penting untuk kebutuhan sehari-hari seperti memasak dan mencuci,” tambahnya.

Selain itu, Winarti warga setempat mengucapkan terimakasih atas bantuan air bersih yang disalurka oleh IJTI Korda Majapahit. Mengingat, setiap tahun saat musim kemarau, Desa Sumberwindu selalu kekeringan.(Red)

Check Also

Terlibat Perselingkuhan, Warga Ds. Sumberagung Tuntut Dua Perangat Desa Dilengserkan

Jombang, HarianForum.com- Warga Desa Sumberagung, Kecamatan megaluh Kabupaten Jombang menggelar aksi unjuk rasa menuntut dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *