Powered by free wordpress themes

Wednesday , May 12 2021
Home / Peristiwa / Kemacetan Jalur Pantura Tuban Mewarnai Perayaan Haul Sunan Bonang

Powered by free wordpress themes

Kemacetan Yang Terjadi Dijalur Pantura Tuban

Kemacetan Jalur Pantura Tuban Mewarnai Perayaan Haul Sunan Bonang

Tuban, HarianForum.com – Antrian panjang kendaraan dari arah Semarang menuju Surabaya terjadi dijalur Pantura Tuban, Kamis (05/10/17). Banyaknya pengunjung yang memadati jalan disekitar alun-alun Tuban karena adanya perayan Haul Sunan Bonang menjadi alasan kemacetan.

Selain itu juga disisi jalan sepanjang Jl. Jendral Sudirman tepatnya disebelah utara alun-alun yang merupakan jalur utama Pantura Tuban banyak ditempati pedagang musiman.

Puncak perayaan Haul Sunan Bonang pada malam hari sangat ramai dan dipadati pengunjung, baik dari wilayah Tuban sendiri maupun dari luar Tuban. Ribuan pengunjung juga terlihat berjubel mulai dari siang hari dijalan menuju area komplek pemakaman dimana Sunan Bonang dimakamkan.

Perayaan ini sendiri diadakan rutin setiap tahun pada malam Jum’at wage bulan suro. Dalam puncak acara malam hari diadakan pengajian umum yang dihadiri oleh Habib Anis dari Jakarta dan Kyai Marzuki dari Mojokerto.

Antusias masyarakat Tuban dalam perayaan ini terlihat dari banyaknya iring-iringan kendaraan yang mengangkut para pengunjung mulai dari siang, baik mobil tertutup maupun bak terbuka.

Dari pantauan awak media HarianForum.com terlihat ribuan pengunjung memadati alun-alun Tuban dimana acara perayaan dilaksanakan, baik pengunjung yang hanya sekedar ingin melihat keramai ataupun pengunjung yang ingin ngalap berkah dari salah satu wali songo tersebut.

Sebelum puncak acara perayaan pada malam hari, sebelumnya sudah banyak rangkaian acara yang telah dilaksanakan salah satunya sunatan masal yang diadakan pada hari Kamis pagi yang diikuti oleh 86 anak dari dearah Tuban sendiri. (whin/nur)

Check Also

Tiga Pekerja Migran Indonesia Dari Malaysia Dikarantina di Hotel Sanggrahan Sawahan

Nganjuk, HarianForum.com-Β Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polres Nganjuk bersama – sama unsur terkait …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *