Powered by free wordpress themes

Tuesday , September 21 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Kegiatan PDP Disertai Dinamika dan Suasana ‘Genting’, Nandar : PPS Harus Pasang Dada

Powered by free wordpress themes

Bimbingan tekhnis pemutakhiran data pemilih pemilihan serentak

Kegiatan PDP Disertai Dinamika dan Suasana ‘Genting’, Nandar : PPS Harus Pasang Dada

Kepulauan Selayar, HarianForum.com- Dinamika dan suasana ‘genting’ hampir dipastikan akan menyertai kegiatan Pemutakhiran Data Pemilih (PDP). Pasalnya, hal tersebut tidak jauh berbeda dengan kondisi pelaksanaan tahapan verifikasi faktual (verfak) berkas dokumen dukungan bakal calon perseorangan (bapaslon) yang tahapannya kini masih terus berjalan serta beberapa waktu kedepan akan memasuki hari-hari terakhir.

Nandar Jamaluddin selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan mengakui, hingga hari Sabtu, (04/07) , belum satupun ada panitia pemungutan suara (PPS) yang merampungkan proses verfaknya sampai seratus persen.

“Baru beberapa kecamatan yang hampir merampungkan pekerjaannya dan mendekati capaian angka seratus persen. Itupun, PPS harus pasang dada, dalam menghadapi beberapa bentuk permasalahan dan dinamika yang muncul di lapangan, sebagaimana laporan dari masing-masing tim panitia pemilihan kecamatan (PPK) kepada KPU,” ungkapnya.

Selain itu, Nandar mengajak seluruh pihak untuk tetap bersabar dan menantikan update informasi terbaru terkait dengan perkembangan verifikasi faktual (verfak) yang akan dilansir oleh divisi tekhnis KPU.

Nandar Jamaluddin juga memberikan semangat kepada komponen panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS). Selanjutnya, dirinya tak luput menyampaikan ucapan selamat bekerja dan berjuang untuk seluruh unsur penyelenggara pemilu.

“Disertai harapan dan doa, agar seluruh komponen penyelenggara pemilu tetap sehat walafiat sampai dengan selesainya semua rangkaian dan tahapan pilkada dalam kerangka untuk memaksimalkan capaian, kualitas, dan mutu demokrasi melalui momentum pemilihan bakal calon bupati dan wakil bupati Selayar, pada hari, Rabu, 9 Desember 2020 mendatang,” Tambah Nandar di sela-sela sambutan pembukaan kegiatan bimbingan tekhnis (bimtek) pemutakhiran data terpilih yang digelar secara terpusat, bertempat di  Arini Kuliner Salsa Coffee, di jalan poros Parappa, Kelurahan Bontobangung, pada hari, Minggu, (05/07). (Red)

Check Also

Pemkab Nganjuk Berkomitmen Membela Kelompok Masyarakat Lemah

Nganjuk HarianForum.com – Pergantian pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk , nampaknya akan merubah paradigma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *