Powered by free wordpress themes

Monday , September 27 2021
Home / Pendidikan / Kebangpol dan Komnasdik Kab. Nganjuk Wujudkan Generasi Muda Berjiwa Pancasila

Powered by free wordpress themes

Kebangpol dan Komnasdik Kab. Nganjuk Wujudkan Generasi Muda Berjiwa Pancasila

Nganjuk, HarianForum.com- Wujudkan generasi muda Nganjuk berjiwa Pancasila serta untuk membangkitkan kembali semangat kebangsaan, yang mulai terkikis zaman dengan pengaruh gaya hidup kebarat – baratan, hari ini Jumat (13/12/2019) Kesbangpol Kabupaten Nganjuk bekerjasama dengan Komnasdik Kabupaten Nganjuk gelar Penguatan Aktualisasi Nilai – Nilai Pancasila dan Kesadaran Bela Negara Kabupaten Nganjuk.

Acara yang digelar selama dua hari yakni tanggal 13 – 14 Desember 2019 di Hotel Front One Nganjuk diikuti 100 anak dari 50 SMA/SMK se- Kabuapten Nganjuk. Selain itu, dalam acara tersebut mengadirkan narasumber dari berbagai elemen, antara lain BNN, aktivis Bela Negara, Kemenag dan Pemerintah Daerah.

Menurut Imam Ashari, S.Sos selaku Kepala Kesbangpol, Kegiatan ini merupakan yang pertama di Kabupaten Nganjuk, dan selanjutnya kegiatan semacam ini akan dilaksanakan setiap tahun bukan hanya untuk siswa SMA, kemarin Pak Bupati menghendaki untuk siswa – siswa SLTP atau SMP diberikan kesempatan juga.

“Kegiatan ini sangat positif sekali untuk siswa – siswa dalam rangka mengenalkan kembali dan juga membangun karakter dari siswa – siswa, disamping itu perlu pengenalan sejak dini menanamkan jiwa pancasila kepada siswa-siswa sekolah,” ungkapnya.

Imam Ashari, S.Sos Kepala Kesbangpol (nomor 2 dari kanan), Sujito Ketua Komnasdi (kiri).

“Seperti yang terjadi beberapa dekade tahun terakhir ini, kenakalan yang melibatkan siswa sekolah sangat luar biasa dalam arti lain otak mereka sudah tercemari dengan hal-hal yang kurang baik atau tidak sesuai dengan butir-butir Pancasila. Maka dari itu kita tanamkan kembali, mulai tahun 2020,” imbuh Imam Ashari.

Sementara itu, Sujito selaku Ketua Komnasdik Kabupaten Nganjuk, menyampaikan kita melihat anak muda atau yang sering disebut anak millenial saat ini tentang idiologi Negara terutama Pancasila itu, biar ada nilai plesnya, maksudnya jangan sampai anak – anak muda yang sekarang ini nanti untuk penguatan nilai – nilai pancasila ini kurang mengerti.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menambah motifasi anak terutama dalam bela Negara, minimal kita bisa membangkitkan lagi semangat kebangsaan, tetang idiologi Pancasila mulai tergugah lagi untuk anak – anak muda,” ujarnya. Hingga saat ini acara masih berlangsung diruang Sedudu Hotel Front One Nganjuk.(Red)

Check Also

Sebanyak 904 Mahasiswa STKIP PGRI Jombang Diwisuda, Begini Kata Bupati

Jombang, HarianForum.com- Sebanyak 904 Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Jombang diwisuda. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *