Powered by free wordpress themes

Thursday , May 26 2022
Home / Peristiwa / Kebakaran Rumah Kos di Surabaya Tewaskan 8 Orang

Powered by free wordpress themes

Rumah Kos Pasca-Kebakaran (ne/okz)

Kebakaran Rumah Kos di Surabaya Tewaskan 8 Orang

Surabaya, HarianForum.com – Kebakaran hebat terjadi di rumah kos di Jalan Kebalen Kulon, Kota Surabaya, Selasa (29/5/18). Kebakaran ini merupakan musibah kebakaran yang cukup besar, karena menewaskan delapan orang.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Polisi, Frans Barung Mangera menjelaskan, rumah kos tersebut adalah milik warga setempat bernama Hadiri (52), berdiri dua lantai, dan enam kamar, dua kamar di lantai satu dan empat kamar di lantai dua.

Frans juga menjelaskan bahwa, kepulan asap diketahui membumbung dari atap kos sekitar pukul 14.30 WIB, warga yang mengetahui hal tersebut berupaya membantu korban yang terjebak di dalam, namun mereka terkendala oleh asap yang tebal.

Sekitar dua puluh menit kemudian, lima kendaraan pemadam kebakaran tiba, namun sebelum pemadam kebakaran tiba di lokasi, atap telah roboh. “Atap sudah roboh ketika pemadam kebakaran datang.” Jelas salah satu anggota pemadam.

Kebakaran ini mengakibatkan banyak korban, diduga mereka terjebak di dalam rumah kos tersebut, dengan rincian, menewaskan 7 orang dewasa dan 1 masih balita, 5 orang luka-luka, dan 7 orang selamat.

Delapan korban tersebut telah dievakuasi ke RSU Dr Soetomo, sementara lima orang luka-luka dibawa ke RS Soewandhi. (Viv/Frm)

Check Also

Disela-sela Jam Istirahat, Kang Marhaen Kuliner Krupuk Pecel Bu Penik Khas Nganjuk

Nganjuk, HarianForum.com – Krupuk pecel termasuk salah satu makanan khas Nganjuk yang berbahan baku kacang …

Leave a Reply

Your email address will not be published.