Minggu , November 27 2022
30 views

Kebakaran Hutan di Magetan Kini Meluas Hingga Wilayah Ngawi

HarianForum.com- KPH Lawu kini lebih berupaya lagi memadamkan Kebakaran hutan di kawasan puncak Gunung Lawu, Magetan yang kini meluas hingga wilayah Ngawi.

Waka ADM KPH Lawu Adi Nugroho mengatakan,”Padahal ini sudah padam, tapi muncul kebakaran lagi sejak Selasa sore (21/08/2018). Ini sudah masuk wilayah Ngawi, masih di area KPH Lawu,” katanya. Jumat (24/8/2018).

Lebih lanjut Adi mengatakan, titik awal api dari wilayah Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Api dengan cepat menjalar ke wilayah Kabupaten Ngawi. “Api menjalar melalui Magetan dan sekarang masuk wilayah Ngawi. Kita masih berupaya melakukan pemadaman secara manual ini,” terangnya.

Pihak KPH Lawu kini belum bisa memastikan luas hutan yang terbakar. Lantaran mereka masih fokus melakukan pemadaman hutan yang sudah terbakar di wilayah Magetan, yang diperkirakan mencapai belasan hektar.

Adi mengatakan upaya pemadaman secara manual dilakukan menggunakan gepyok atau ranting pohon yang ada daunnya. Kondisi medan terjal membuat pemadaman mengalami kendala. “Ini dengan manual pemadaman karena untuk membawa mobil PMK jelas tidak mungkin,” ungkapnya.(Tik/Nur)

Check Also

Sudah Diingatkan Berhenti Pengurukan, PT. Cakrawala Gemilang Bersaudara Tak Mengindahkan

Nganjuk, HarianForum.com- Proyek pembangunan sebagai Pergudangan milik PT. Cakrawala Gemilang Bersaudara yang masih tahap pengurukan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.