Powered by free wordpress themes

Wednesday , October 27 2021
Home / Peristiwa / Kebakaran di Pasar Pon Trenggalek Menyisakan Duka Untuk Para Pedagang

Powered by free wordpress themes

Kebakaran di Pasar Pon Trenggalek Menyisakan Duka Untuk Para Pedagang

HarianForum.com- Duka dialami ratusan pedagang yang setiap hari mengais rezeki, Karena terbakarnya Pasar Pon Trenggalek. Sebagian besar kios pasar yang ada di dalam ludes terbakar beserta seluruh dagangannya.

Salah seorang pedagang Arloji, Imam Saekoni, seluruh dagangannya ludes tidak tersisa, Pedagang yang telah berjualan sejak tahun 1959 ini menjelaskan, Pasar Pon ini diisi oleh ratusan pedagang mulai dari pakaian, elektronik, sembako, hingga pedagang buah-buahan.

Tak hanya Imam, Sekretaris Paguyuban Pedagang Pasar Pon, Muhajirin, juga bernasib sama. Kios dagangannya juga habis dilalap si jago merah. Ia mengaku mengetahui kejadian tersebut setelah mendapat kabar dari dalah satu rekannya yang sedang berada di dekat pasar. “Kebetulan ada teman yang ngopi di dekat sini, kemudian tahu kebakaran itu langsung memberi tahu saya. Habis sudah,” katanya.

Muhajirin menambahkan Pasar Pon tersebut memiliki 703 sertifikat kios, namun satu pedagang ada yang memiliki dua hingga tiga kios. Dari jumlah tersebut sebagian besar habis terbakar dan hanya menyisakan beberapa kios yang ada di sisi selatan. Kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Padahal saat itu Imam baru saja berbelanja beberapa hari yang lalu. Kerugian satu kios miliknya diperkirakan mencapai lebih dari Rp 50 juta.

Imam mengatakan, “Satu kios milik saya saja kalau Rp 50 juta lebih, apalagi kemarin baru belanja, tidak ada yang sisa, semua habis. Ketika sampai pasar tadi saya sempat mengangis, tapi setelah melihat teman-teman pedagang lain ternyata juga sama,” kata Imam, Sabtu (25/8/2018).(Tik/Nur)

Check Also

Diduga Lalai Dalam Berkendara, Mobil Pick Up VS Sepedah Motor Alami Kecelakaan

Nganjuk, HarianForum.com- Diduga kurangnya hati – hati dan lalai dalam berkendara, pick up Daihatshu Nopol. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *