Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Peristiwa / Kebakaran di Pasar Legi Memakan Puluhan Kios

Powered by free wordpress themes

Kebakaran di Pasar Legi Memakan Puluhan Kios

Jombang, HarianForum.com- Puluhan kios pasar legi Jombang, Jawa Timur, ludes di makan si jago merah (terbakar) pada Minggu (17/3/2018) tengah nalam. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api, namun kobaran api semakin membesar dan membakar seluruh kios di pasar legi Jombang.

“Api terbakar bermula di kios penjual arang dan kayu bakar yang ada ditengah. Api mulai muncul sekitar pukul 23.45 Wib,” kata penjual buah, Anto, Senin (18/03/2019).

Mengetahui kejadian tersebut, para pedagang kios dan warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Namun, usaha warga dan pemilik kios untuk memadamkan tak kunjung berhasil, malah si jago merah bertambah besar dan membakar puluhan kios pedagang buah, kayu arang, sayur-sayuran dan air kelapa serta pedagang warung kopi.

Sementara Kapolsek Jombang Kota, AKP Suparno mengatakan titik awal sumber api dari kios milik Jadi yang berjualan arang dan kayu.

“Diperkirakan ada 30 kios yang terbakar disini dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini karena hampir tutup semua kalau sudah sore. Tapi saat malam itu, untung masih ada warga yang bangun menonton sepak bola tadi,” jelasnya.

Suparno menuturkan api baru bisa dipadamkan sekitar satu setengah jam. Hingga saat ini, pihak kepolisian belum bisa memastikan berapa total kerugian akibat kebakaran di Jalan Seroja ini.

“Dari anggota kita masih mengali lagi saksi – saksi dilokasi dan nanti akan mengidentifikasi total jumlah kerugiannya atas kebakaran tersebut,” pungkasnya.(ko)

Check Also

Pria Asal Pasuruan Ini Ditemukan Tergeletak Bersimbah Darah, Begini Kronologinya

Nganjuk, HarianForum.com- Warga Desa Gentong Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pasuruan MH (19) ditemukan tergeletak bersimbah darah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *