Tuesday , August 16 2022

Kapten Suwito Pimpin Upacara Hari Santri

Tuban, HarianForum.com- Peringatan hari santri yang dilaksanakan secara Nasional dan disemua tingkatan, dari lembaga pendidikan formal hingga pondok-pondok pesantren diseluruh indonesia.

Tak terkecuali jajaran pemerintahan, upacara puncak Hari Santri Kecamatan Kerek dipusatkan dilapangan kecamatan setempat berlangsung khidmat dan dihadiri lebih dari seribu peserta dari berbagai unsur masyarakat, Ormas Islam dan jajaran Forkompincam.

Danramil Kerek 0811/14 Kapten Suwito selaku Pembina upacara dalam sambutan resminya mengatakan, “Tepat pada tanggal yang sama, empat tahun yang lalu, bertepatan dengan tanggal 9 Muharam 1437 hijriah, Presiden Joko Widodo menetapkan hari santri nasional, ini merupakan bukti pengakuan Negara terhadap para Ulama dan Santri yang telah berjuang merebut kemerdekaan, pengakuan Ulama dan Santri tak lepas dari restorasi yang dikumandangkan oleh KH, Hasyim Azhari, Rois akbar pada 22 oktober 1945, tanpa resolusi jihad dan politik beliau, tidak akan terjadi perlawanan rakyat heroik, yang dikenal sebagai hari pahlawan,” tegas Kapten Suwito.

Lebih lanjut dari podium kehormatan beliau menambahkan, “Spirit Nasionalisme harus tetap ditumbuhkan , ini sebagian dari iman, amanah ini berat, tapi yakinlah para Santri akan mampu mengemban yang mulia ini. Mewakili Santri senusantara, saya mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI Ir. Joko widodo yang telah menetapkan Hari Santri,” Pungkasnya.(tbn 01)

Check Also

Hari Ini, Tim Khusus Polri Periksa Irjen Ferdy Sambo Sebagai Tersangka

Jakarta, HarianForum.com – Penyidik tim khusus Polri melakukan pemeriksaan perdana terhadap Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published.