Minggu , November 27 2022
56 views
Moch Rofiuddin Kepala Desa Ngrandulor Bersama Perangkatnya

Kamis Adalah Hari Cadong Dawuh Perangkat Desa Ngrandulor

Jombang, HarianForum.com – Cadong Dawuh dalam bahasa Indonesia yang artinya menerima perintah, dilakukan Pemdes Ngrandulor Kecamatan Peterongan setiap hari kamis, karena sehari sebelumnya seluruh kepala Desa se- Kecamatan Peterongan rapat di kecamatan yang populer disebut Konverensi.

Apa saja yang terjadi di Cadong Dawuh, yakni kepala Desa memberikan informasi kepada perangkatnya tentang kebijakan pemerintah daerah yang terkait apa saja, utamanya pelayanan terhadap masyarakat.

“Selain mentraformasikan pesan, acara Cadong Dawuh ini juga menjadi media singkronisasi antara kebijakan pemerintah Desa dan keinginan masyarakat,” ujarnya Moch Rofiuddin Kades Ngrandulor Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang.

Kekompakan dan keharmonisan terus terjaga, baik antara Pemerintah desa dengan masyarakat maupun dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, seperti yang diungkapkan kadesnya.

Desa Ngrandulor yang terdiri dari 7 Dusun, antara lain, Kepuhsari, Macekan, Balongganggang, Ngrandon, Gempoldampet, Sucen dan ngumpak, dengan mata pencaharian penduduknya mayoritas tani, dan sebagian kecil berternak ayam petelor dan budidaya lele.

Desa Ngrandulor terletak di ujung utara wilayah kecamatan Peterongan, berbatasan dengan Desa Kedung Melati Kecamatan Kesamben,

Moch.Rofiuddin kepala desa Ngrandulor mengatakan, pada tahun anggaran 2017 untuk Dana Desa (DD) tahap pertama dalam bentuk fisik berupa perbaikan jalan yakni, pembangunan aspal di Dusun Ngemplak sepanjang 70 M, dan pada tahap kedua di Dusun Gempoldampet perbaikan jalan berupa aspal dengan panjang 30m. Selain itu masih ada beberapa titik bangunan lainnya.(un/sn)

Check Also

Tangani Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif, Disdikbud Jombang Bentuk Gugus Tugas

Jombang, HarianForum.com- Sebagai upaya pengembangan anak usia dini yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.