Jumat , Januari 27 2023
132 views

Kadis LH Subani, Mengingatkan Pentingnya Puspa dan Satwa Dalam Kehidupan Masyarakat

Nganjuk, HarianForum.com-Dalam rangka memeriahkan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN), yang jatuh pada tanggal 5 November 2022, Dinas Lingkungan Hidup menggelar sejumlah kegiatan yang bertempat di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup, Jln Raya Kedondong, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Jumat (02/12/2022).

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk Himawan Estu Bagijo, Kepala DLH Kabupaten Nganjuk Subani, dan sejumlah OPD di Kabupaten Nganjuk.

 

Dalam sambutannya Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi atau yang akrab disapa Kang Marhaen mengatakan bahwa,  menyambut baik kegiatan ini, Menurutnya ini penting untuk meningatkan kesadaran, pengetahuan dan kepedulian serta perlindungan terhadap pelestarian lingkungan. Khususnya tumbuhan dan binatang.

“Kita harus bersama-sama memerangi penembakan terhadap burung dan menghindari penggunaan putas”

 

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan kader terkait yang telah berpartisipasi menjaga lingkungan di Kabupaten Nganjuk.

 

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup    ( DLH) Kabupaten Nganjuk Subani menjelaskan, serangkaian kegiatan yang dilaksanakannya diantaranya senam bersama, penaburan benih ikan di kolamting (kolam pencegahan stunting), penanaman bibit pohon, dan pelepasan burung ke habitat aslinya.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan dan mengingatkan pentingnya puspa dan satwa dalam kehidupan masyarakat, dan pemanfatannya secara berkelanjutan untuk kehidupan manusia,” tuturnya.

 

“seluruh masyarakat untuk terus berupaya meningkatkan perlindungan dan pelestarian flora dan fauna serta untuk menumbuhkembangkan kepedulian, rasa cinta dan kebanggaan terhadap flora dan fauna Indonesia”

 

Kami akan melaksanakan sosialisasi pengelolaan lingkungan hidup di 20 kecamatan, selain itu kami juga akan menggalakkan penanaman pohon di daerah rawan bencana dan di sepanjang jalan,” Pungkasnya.

 

Reporter: Prabowo

Editor : Siti Nur Kholifah

 

Check Also

KEPALA DINAS LINGKUNGAN HIDUP TEGASKAN KOMITMEN PEMERINTAH KABUPATEN DALAM PEMENUHAN RUANG TERBUKA HIJAU DAN KONSERVASI LAHAN

    Jombang, HarianFoarum.com- Menanggapi aksi teatrikal Asosiasi Jombang Semesta Raya (Anjasmara) hari ini yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *