Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Kesehatan / Kabar Gembira, Satu Pasien Positif Covid-19 Tuban Dinyatakan Sembuh

Powered by free wordpress themes

Kabar Gembira, Satu Pasien Positif Covid-19 Tuban Dinyatakan Sembuh

Tuban, HarianForum.com- Satu Pasien Terkonfirmasi Positif Cluster Temboro Magetan dinyatakan sembuh, Jumat (22/5/2020). Sehingga total saat ini ada empat pasien yang dinyatakan sembuh dari dua puluh pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Tuban.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati, ST., M.Kes., menjelaskan bahwa dari hasil Tes Swab yang dikeluarkan oleh Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Surabaya, dinyatakan pasien yang merupakan salah satu santri Pondok Pesantren Al Fatah Temboro Magetan asal Montong dinyatakan negatif Covid-19 dari dua kali pemeriksaan berturut-turut.

“Pasien tersebut adalah Laki-laki Usia 19 Tahun asal Kecamatan Montong, sebelumnya yang bersangkutan dinyatakan terkonfirmasi positif pada 8 mei 2020.”jelasnya.

Sementara itu dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat penambahan pasien baru dari Kecamatan Jenu, yaitu Laki-laki 52 Tahun dengan gejala Pneumonia, hasil Rapid Non reaktif masih menunggu hasil tes swab.

“Hari ini juga terdapat, PDP meninggal dunia, yaitu perempuan 68 Tahun asal Kecamatan Palang, untuk hasil rapidnya reaktif dan telah dilaksanakan pemakaman oleh relawan pagi tadi.” terang Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban ini.

Berdasarkan data peta sebaran Covid-19 Kabupaten Tuban, per tgl 22/5/2020 hingga pukul 18.00 WIB Jumlah kumulatif ODP sebanyak 622 orang dengan keterangan sebanyak 493 orang selesai pemantauan dan 129 orang masih dalam pemantauan.

Selain itu, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 59 orang. Dari jumlah tersebut tercatat 24 orang sembuh, 13 orang meninggal dunia, dan sisanya yang masih dalam pengawasan sebanyak 22 orang.

Sedangkan untuk orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 sejumlah 20 orang, terdiri dari 4 orang sembuh, 2 orang meninggal dunia dan 14 orang dalam perawatan.(tbn01)

Check Also

Wujudkan Herd Immunity, Kapolres Bersama Forkopimda Nganjuk Tinjau Vaksinasi Di Ponpes

Nganjuk HarianForum.com,– Dalam Rangka Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri, Polres Nganjuk menggelar serbuan vaksin merdeka semeru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *