Powered by free wordpress themes

Thursday , October 21 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / K L I Sektor Kerek Peduli, Bagikan Makanan Ditengah Pandemi Covid-19

Powered by free wordpress themes

K L I Sektor Kerek Peduli, Bagikan Makanan Ditengah Pandemi Covid-19

Tuban, HarianForumcom- Pandemi Covid-19 telah merambah hampir seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia, dan Pemerintah telah menetapkan sebagai bencana nasional non alam.

Seluruh elemen masyarakat bergerak saling membantu menghadapi dampak sosial ekonomi yang menyertai musibah ini, semangat gotong royongpun tumbuh secara masif.

Komunitas lovebird Indonesia (KLI) sektor kecamatan Kerek kabupaten Tuban semisal, melalui gerakan peduli sesama mereka turun kejalan membagikan ratusan nasi kotak bagi pengguna jalan pada kamis sore (21/05).

Ketua KLI, H. Aminin saat dikonfirmasi HarianForum.Com menjelaskan, aksi sosial ini sebenarnya sudah rutin dilakukan anggotanya setiap tahun saat bulan puasa, hanya saja kebetulan momentumnya bersamaan dengan situasi sulit ditengah pandemi, “Ini kegiatan rutin kami, dan telah berjalan sebelumnya dan alhamdulilah sampai saat ini tetap bisa diagendakan,” ujar Kaji Minin panggilan akrabnya.

Masih menurut Minin, untuk tahun ini nuansa menjadi sedikit beda karena keprihatinan dan rasa kebersamaan menghadapi situasi sulit karena efek Corona yang belum menunjukkan kapan akan berakhir, “Hanya ini yang bisa kami lakukan, setidaknya bisa membantu pengguna jalan yang kebetulan berpuasa,mari tetap menjaga pola hidup bersih dan semoga badai covid ini segera berlalu,” pungkasnya.

Pantauan lapangan menunjukkan puluhan anggota Komunitas pecinta burung tersebut turun kejalan dan membagikan ratusan nasi kepada semua pengguna jalan yang melintas hingga menjelang mahgrib,kegiatan berjalan lancar dibawah bantuan pengamanan dari jajaran TNI dan POLRI.

Check Also

HMI : Persoalan TWK 56 Pegawai KPK, Langkah Presiden dan Kapolri Perlu Disambut Positif

HarianForum.com – Polemik 56 pegawai KPK yang tidak lolos Test Wawasan Kebangsaan (TWK) mendapat perhatian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *