Sabtu , Mei 25 2024
168 views
Ilustrasi/positif Covid-19

Jumlah Pasien Covid-19 di Nganjuk Bertambah, Balita Usia Satu Tahun Positif Terkonfirmasi

Nganjuk, HarianForum.com- Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Nganjuk kembali mengalami penambahan. Demikian disampaikan oleh Dr. Hendriyanto selaku Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Nganjuk, Minggu (13/09).

“Terjadi penambahan jumlah pasien lagi yaitu sebanyak 5 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan 1 pasien dinyatakan meninggal,” ungkapnya Dr. Hendriyanto.

Penambahan 5 orang yang terkonfirmasi positif adalah seorang laki-laki berusia 59 tahun dari Kecamatan Loceret, wanita berusia 42 tahun dari Kecamatan Sukomoro, wanita berusia 55 tahun dari Kecamatan kertosono, wanita berusia 22 tahun dari Kecamatan berbek, dan wanita berusia 1 tahun dari Kecamatan berbek.

Sedangkan pasien yang dinyatakan meninggal dunia adalah laki-laki berusia 59 tahun dari Kecamatan Loceret, meninggal dunia tanggal 11 september 2020 di RSUD Nganjuk.

Laporan kumulatif kasus Covid-19 Kabupaten Nganjuk sampai tanggal 13 September 2020 adalah Terkonfirmasi sebanyak 368 orang, pasien yang dirawat 68 orang, pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 257 orang, dan pasien yang meninggal dunia sebanyak 43 orang.

Selanjutnya, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat berpesan agar masyarakat Nganjuk tetap tenang, waspada dan jangan panik. Tetap patuhi arahan pemerintah dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, seperti jangan bepergian bila tidak perlu.

“Dan wajib menggunakan masker bila keluar rumah, hindari kerumunan, hindari kontak fisik, termasuk berjabat tangan dan menjaga jarak, terapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” pungkas Bupati Novi.(Red)

Check Also

Satgas Preventif Ops Ketupat Semeru 2024 Polres Lamongan Optimalkan Patroli Rumah Warga yang Ditinggal Mudik

LAMONGAN, HarianForum.com – Personel Sat Samapta Polres Lamongan selaku Satgas Preventif Ops Ketupat Semeru 2024 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *