Powered by free wordpress themes

Tuesday , September 21 2021
Home / Pertanian / Juara APN Kabupatan, Kades Temandang Wakili Tuban ke Provinsi

Powered by free wordpress themes

Juara APN Kabupatan, Kades Temandang Wakili Tuban ke Provinsi

Tuban, HarianForum.com- Prestasi membanggakan kembali didapat oleh kepala desa Temandang. Betapa tidak, kades wanita dua priode tersebut ditetapkan sebagai pembina terbaik ketahanan pangan Adi Karya Pangan Nusantara(APN)  Kabupaten Tuban tahun 2018 dan berhak mewakili Tuban dalam Event yang sama di provinsi Jawa Timur.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tuban Murtaji, S.pi melalui Kabid Ketahanan Pangan, Pipin, membenarkan hal tersebut, “Iya benar, Kades Temandang, Hj Tinik SE, menjadi yang terbaik dikabupaten, dan hari ini tim dari provinsi mengadakan cek atas profil yang kami ajukan, mudah-mudahan sukses membawa nama harum Tuban,” Ujar Pipin.

Kepala Desa Temandang, Tinik, SE saat dikonfirmasi disela-sela mendampingi Tim penilai pada selasa (25/09/2018) mengatakan, “Alhamdulilah kita telah berupaya yang terbaik untuk mendampingi masyarakat dalam proses bertani, terutama pada musim kemarau, bagaimana lahan kering bisa berproduksi dengan optimal untuk juara itu urusan nanti, yang pasti itulah tugas yang harus dilakukan,” pungkas jebolan fakultas ekonomi Universitas Muhammadiyah Malang tersebut.

Berdasar pantauan, Tim dari provinsi tersebut sempat berkeliling pada obyek lahan kering yang saat ini berproduksi jagung dan padi dengan penggunaan air tanah melalui pengeboran dan irigasi teknis yang memadai.(tbn 01)

Check Also

Seandainya Ada SL PHT, Gejala Dan Populasi Hama Bisa Diketahui

Blitar, HarianForum.com- Terbentur adanya kegiatan, HarianForum.com belum berhasil menemui kepala dinas Pertanian dan Pangan kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *