Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Pertanian / Jombang Persiapkan Diri Sebagai Tuan Rumah Jambore

Powered by free wordpress themes

Jombang Persiapkan Diri Sebagai Tuan Rumah Jambore

Jombang, HarianForum.com- Jambore P4S Jatim yang pertama kali digelar, sedianya akan dilaksanakan pada tgl 25-27 pebruari 2020 di P4S sedulur tani, Bareng Jombang.

Senin (3/2/2020) forum komunikasi FK P4S Jatim menggelar rapat kordinasi persiapan jambore di warung cangkruk Jl. Jagung Suprapto.

Rapat tersebut dihadiri 8 P4S, antara lain, sedulur tani, gondo arum, sahabat tani, mitra tani, naturaid, etawa salam, meri rejeki dan ratna dewi, dari 8 P4S yang hadir tiga P4S masuk permagangan pertanian dan 5 masuk permagangan peternakan.

Pada kesempatan itu Mujiono selaku ketua FK Jombang mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah melalui Dinas Peternakan dan Dinas Pertanian terkait pelaksanaan jambore ini “Dinas terkait harus terlibat langsung karena ini adalah gawe kita P4S dan Kabupaten Jombang menjadi tuan rumah,” ungkapnya.

Tidak beda dengan Mujiono, Ismail Fahmi ketua p4s sedulur tani berharap, dengan pelaksanaan jambore ini dirinya berharap P4S bisa kembali ke kitohnya sebagai lembaga pertanian yang bergerak pada permagangan dan pelatihan, bukan lembaga yang berkutat pada produksentris. kalaupun P4S memiliki produk, itu semata – mata hanya hasil dari pelatihan dan aplikasi dari permagangan yang dihasilkan oleh peserta pelatihan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kesiapan sebagai tuan rumah jambore Jombang terus melakukan koordinasi intens antar P4S yg terlibat dalam kepanitiaan, dan sampai saat ini peserta yang telah mendaftar melalui aplikasi watsapp panitia tercatat 62 lembaga baik yang reklasifikasi maupun penumbuhkembangan.(Nur)

Check Also

Seandainya Ada SL PHT, Gejala Dan Populasi Hama Bisa Diketahui

Blitar, HarianForum.com- Terbentur adanya kegiatan, HarianForum.com belum berhasil menemui kepala dinas Pertanian dan Pangan kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *