Powered by free wordpress themes

Monday , September 27 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Jombang Berhasil Raih Predikat WTP

Powered by free wordpress themes

Penyerahan Penghargaan Predikat WTP Oleh Gubernur Jatim Kepada Bupati Jombang

Jombang Berhasil Raih Predikat WTP

Jombang, HarianForum.com – Bertempat di Gedung Grahadi Surabaya dilaksanakan Penerimaan Pengharagaan Pemerintah Republik Indonesia Terhadap Laporan Penyelenggaraan Keuangan Daerah (LKPD) Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Jawa Timur Tahun Anggaran 2016, Rabu (1/11/17).

R.Wiwin Istanti selaku Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu RI di Jawa Timur mengatakan bahwa Provinsi Jawa Timur bersama dengan 10 kabupaten kota dari 38 kabupaten/kota yang ada di Jawa Timur (23 kabupaten dan 7 kota) mendapatkan penghargaan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sedangkan 8 kabupaten/kota masih mendapatkan Predikat Wajar Dengan Pengecualian.

Kabupaten Jombang termasuk Kabupaten yang mendapatkan Predikat WTP untuk prestasinya dalam Laporan Penyelenggaraan Keuangan Daerah Tahun Anggaran 2016.

Penghargaan untuk Provinsi Jawa Timur diserahkan oleh Kakanwil kepada Gubernur Jatim, sedangkan untuk kabupaten/kota diserahkan oleh Gubernur selaku wakil pemerintah pusat.

Dalam sambutannya, Pakdhe Karwo mengatakan bahwa untuk 8 kabupaten/kota yang belum WTP merupakan tanggungjawab bersama antara Pemprov Jatim, Kanwil Perbendaharaan Kemenkeu dan Pemkab/Pemkot untuk bersama-sama melakukan koordinasi maupun pembinaan untuk mencari solusi apa yang menyebabkan terjadinya pengelolaan keuangan yang kurang baik, sehingga diharapkan tahun 2017 nanti semua kabupaten/kota di Jawa Timur sudah mendapatkan Predikat WTP semua.

Bupati Jombang mengapresiasikan penghargaan ini kepada seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Jombang atas kinerjanya dan kerjasamanya dalam melakukan pengelolaan keuangan daerah dengan sebaik-baiknya dan juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat Jombang atas doanya, sehingga Jombang masih bisa mempertahankan predikat WTP ini. (tof/nur)

Check Also

Kang Marhaen Hadiri Peletakan Batu Pertama Renovasi Masjid Nurul Huda

Nganjuk HarianForum.com – Kang Marhaen didampingi Kepala OPD  menghadiri acara peletakan batu pertama Renovasi Masjid …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *