Powered by free wordpress themes

Tuesday , September 21 2021
Home / Peristiwa / Presiden Jokowi Jalan Kaki Tiga Kilometer Menuju Lokasi HUT TNI Akibat Macet

Powered by free wordpress themes

Presiden Jokowi Didampingi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian Saat Berjalan Kaki Menuju Lokasi HUT TNI Ke-72 Di Cilegon

Presiden Jokowi Jalan Kaki Tiga Kilometer Menuju Lokasi HUT TNI Akibat Macet

HarianForum.com – Presiden Jokowi akhirnya terpaksa jalan kaki sejauh tiga kilometer dari tempat kemacetan menuju lokasi HUT ke-72 TNI karena terjebak kemacetan saat menuju lokasi di Pelabuhan Indah Kiat Cilegon, Kamis 5 Oktober 2017.

Iring-iringan kendaraan Presiden terhenti dan tidak bergerak karena ramainya masyarakat yang antusias melihat acara HUT ke-72 TNI kali ini. Kemacetan parah terjadi di daerah Cikuasa Atas, Cilegon yang mengarah ke Pelabuhan Merak.

Semula Presiden berjalan kaki hanya didampingi perangkat Kepresidenan. Tak lama setelah berjalan kaki, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang juga terjebak dalam kemacetan turut mendampingi Presiden.

Sebelumnya, Presiden dan Ibu Negara Iriana, bertolak dari penginapan di Anyer, Kabupaten Serang sekitar pukul 06.20 WIB. Presiden sehari sebelumnya sempat melakukan kunjungan kerja ke beberapa wilayah di Banten.

Banyaknya kendaraan besar dan motor, serta bus besar rombongan yang hendak mengikuti perayaan HUT TNI kali ini ditengarai menjadi biang kerok kemacetan yang terjadi di lokasi acara.

Aparat kepolisian dan TNI yang berusaha mencari jalan untuk iring-iringan VVIP ini, tidak bisa berbuat banyak. Kendaraan hanya bisa bergerak hingga 5 km/jam.

Seorang pengendara mobil yang terjebak macet, mengaku sudah tidak bergerak sejak pukul 05.00 WIB. Presiden Jokowi dijadwalkan akan menjadi inspektur upacara pada HUT TNI ini. (Vv/Frm)

Check Also

Pria Asal Pasuruan Ini Ditemukan Tergeletak Bersimbah Darah, Begini Kronologinya

Nganjuk, HarianForum.com- Warga Desa Gentong Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pasuruan MH (19) ditemukan tergeletak bersimbah darah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *