Powered by free wordpress themes

Thursday , October 21 2021
Home / Ekonomi / Jenang Kelapa Muda Khas Jombang

Powered by free wordpress themes

M. Rofik dengan Outlet nya

Jenang Kelapa Muda Khas Jombang

Jombang, HarianForum.com – Jenang Kelapa Muda, jajanan ini dikenal sebagai jajanan warisan leluhur, sebelum ada aneka jajanan, orang jawa kuno sudah mengenal Jenang Kelapa Muda.

Yang namanya jajanan Jenang tak pernah ketinggalan disetiap acara hajatan, mulai dari kitan sampai acara pernikahan.

Jenang menjadi jajanan favorit dikala orang jawa hajatan, bahkan Jenang menjadi simbul apakah yang punya hajat tergolong orang mampu atau tidak, selain bahannya mahal dibanding bahan jajanan lainya, proses pembuatan jenang juga rumit dan membutuhkan waktu berjam jam.

Miftaqur Rofik, produsen Jenang Kelapa Muda merk Risell mengakui dalam pembuatan jenang miliknya memang ada tahapan-tahapan yang harus dikerjakan sendiri oleh Rofik, hal itu dilakukan untuk menjaga mutu produknya, kata Rofik Selasa (18/07017)

Selain memproduksi Jenang Kelapa Muda M Rofik juga memproduksi kripik buah, nangka, apel dan salak.

Sejak masih remaja Rofik mengenal proses pembuatan Jenang Kelapa Muda dari orangtuanya, seiring dengan perkembangan waktu, usaha Rofik terus berkembang, hingga pada tahun 2006 mulai membuat legalitas usaha dalam bentuk UD, dengan nama Jenang Kelapa Muda.

Upaya Rofik dalam membesarkan usahanya tidak sia-sia dan akhirnya dirinya bisa mewujudkan impiannya dengan membuat Outlet, Oleh-oleh Khas Jombang di Jl Lakda Adi Sucipto Jombang.

Di Outlet milik Rofik, tidak hanya menjajakan produk miliknya saja, namun menampung semua produk rekan-rekan UKM dikabupaten Jombang. “Disini, lengkap isinya mulai dari kripik tempe, segala macam kripik termasuk singkong dan kripik buah, bahkan jenis kue kering pun tersedia, pokoknya saya tidak menolak titipan dari rekan-rekan UKM di Jombang, asalkan memenuhi standar”. Ujar Rofik (snk)

Check Also

Terdata 20.428 Ribu Lebih Pelaku UMKM Di Kabupaten Blitar

Blitar, HarianForum.com- Siti Umi Sofiah, sebelum adanya pasar dalem UMKM dalam kesehariannya berdagang capar punten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *