Jumat , Januari 27 2023
78 views

Jelang Nataru, Polres Bojonegoro Gelar Tes Urine di Terminal Bus Rajekwesi

Bojonegoro, HarianForum.com – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Bojonegoro Polda Jatim menggelar tes urine bagi awak armada bus dalam Operasi Lilin Semeru 2022 di Terminal Bus Rajekwesi.

 

Kegiatan tersebut, dipimpin Wakapolres Bojonegoro, Kompol David Manurung, SE, SIK, MH dengan didampingi Kasat Lantas, Kasat Reskoba, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD dan tim kesehatan dari Rumah sakit (RS) Bhayangkara Bojonegoro dan Si Dokkes Polres Bojonegoro.

 

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si melalui Wakapolres, Kompol David manurung mengatakan bahwa tujuan pengecekan atau tes urine bagi awak armada bus untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas saat sopir mengemudi bus sarat dengan penumpang.

 

“Hari ini Polres Bojonegoro menggelar tes urine kepada pengemudi bus lintas luar kota, berharap dengan dilakukan tes ini, para pengemudi bus bisa mawas diri dan bisa antisipasi bahwa untuk melakukan satu tindakan penyalahgunaan narkoba itu sangat berbahaya karena bisa mencelakakan orang banyak atau human error,” ucap Kompol David Manurung saat dikonfirmasi awak media di lokasi, Kamis(22/12/2022).

 

 

Dalam kegiatan itu, sebanyak 10 pengemudi bus dites dan semua dinyatakan negatif narkoba.

 

“Untuk sementara hasil tes urine dari 10 orang semuanya negatif, ini yang sangat kami harapkan dan ucapan terima kasih berarti sudah ada kewaspadaan dan kepahaman bahwa seorang pengendara harus bebas narkoba,” kata David manurung.

 

Kegiatan lainnya yakni pengecekan kelayakan bus dan surat-surat yang dilakukan oleh Satlantas Polres Bojonegoro bersama Dinas Perhubungan Bojonegoro.

 

“Bus yang tidak layak jalan dan surat-surat sudah lama tak diperpanjang, tidak diperbaharui trayeknya, kami amankan. Supaya pengelola perusahaan otobus segera memperbaiki dan memperbarui trayek armada yang masih beroperasi,” pungkasnya. (Hms)

Check Also

Respon Cepat, Polisi Berhasil Amankan Terduga Pencuri Motor Milik Petani di Gresik

Gresik, HarianForum.com – Menindak lanjuti laporan Misbach (37) seorang petani warga Desa Pantenan, Kecamatan Panceng …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *