Friday , August 19 2022
Ilustrasi SIM (Surat Izin Mengemudi) (ner/ryk)

Jelang Mudik Lebaran, Pemohon SIM Baru Meningkat Hingga 25 Persen

Malang, HarianForum.com – Menjelang mudik hari raya Idul Fitri, pemohon SIM baru mengalami peningkatan hingga 25 persen. Peningkatan pemohon SIM tersebut karena banyaknya pelangkar yang ditindak saat Operasi Patuh Semeru 2018 yang digelar Polres Malang Kota beberapa waktu lalu.

Kasatlantas Polres Malang Kota AKP Ari Galang Saputro mengatakan bahwa, di hari biasa pemohon SIM sekitar 120 orang, karena ada peningkatan 25 persen, jumlah pemohon menjadi sekitar 150 orang perhari.

Selain karena dampak adanya Operasi Patuh Semeru 2018 yang sudah digelar, peningkatan pemohon SIM baru juga dipengaruhi oleh datangnya lebaran yang kian mendekat.

“Karena mungkin banyak yang mudik ke luar kota saat lebaran, makanya masyarakat yang belum punya SIM segera mengurus SIM.” Jelas Galang, Rabu (30/5/18).

Namun, dari 150 orang yang tes pembuatan SIM baru, hanya 26 orang yang lulus, ini menunjukkan kurangnya persiapan atau latihan. Galang juga menghimbau agar sebelumnya masyarakat lebih dulu berlatih, khusunya untuk ujiaan teori.

Dirinya juga berharap, agar masyarakat mentaati peraturan lalu lintas saat mudik lebaran, selain untuk keselamatan diri sendiri, juga sebagai bentuk disiplin terhadap peraturan. (Tri/Frm)

Check Also

Kapolres Nganjuk Ingatkan Tidak Ada Arak-Arakan Kendaraan Motor Saat Acara Pengesahan Warga PSHT

Nganjuk, HarianForum.com – Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, S.H., S.I.K., M.H. mengingatkan agar peserta dan pendukung …

Leave a Reply

Your email address will not be published.