Powered by free wordpress themes

Tuesday , September 21 2021
Home / Galeri Bisnis / Jamu Center, Jaringan Usaha Antar Produsen

Powered by free wordpress themes

Totok Sudaryanto Ketua FK P4S Jawa Timur Saat Berdiskusi dengan Nurul Farida dari Badan SDM Kementrian Pertanian RI

Jamu Center, Jaringan Usaha Antar Produsen

Jombang,HarianForum.com. – Membangun jaringan antar produsen jamu, itulah keinginan Ir. Totok Sudaryanto ketua FK P4S Jawa Timur, yang disampaikan kepada Nurul Farida dari Badan SDM Kementrian Pertanian RI, disela-sela kegiatan Bintek TUK di Jombang Minggu lalu.

Hari ini, Senin (24/07/2017) Totok Sudaryanto mengatakan, dalam diskusi itu Nurul Farida menyampaikan, bahwa, dirinya mendukung sekali gagasan Jamu Center ini, dan berharap bisa menjadi pusat data dan informasi segala hal yang berhubungan dengan Biofarmaka.

Bukan sekedar data dan informasi yang bisa di dapat dari Jamu Certer, namun juga bisa menjadi Pusat Riset, Pusat Pelatihan dan kegiatan lainya, sehingga kehadiran Jamu Center ini benar-benar dibutuhkan, apa saja yang kita cari, berkaitan dengan biofarmaka, Jamu dan obat-obatan herbal, semuanya ada disana, baik produknya maupun pelakunya, demikian kata Nurul Farida yang dikutip Totok Sudaryanto.

Jadikan Jamu Center ini sebagai pintu untuk mengakses seluruh kepentingan perusahaan besar dan perusahaan kecil dalam kontek Supply and Deman. dan juga bisa digunakan untuk mengakses kegiatan yang sifatnya pembinaan ke Kementrian terkait, yakni Pertanian, Perindustrian, Perdagangan dan bahkan bisa juga Kementrian Pariwisata. Ujarnya wanita yang pernah di Ditjen PPHP ini kepada Totok

Totok Sudaryanto menaruh keyakinan bahwa Jamu Center ini akan afektif untuk membangun jaringan usaha karena menurutnya, dari database akan diketahui, potensi sekaligus kapasitas produksinya, sehingga jaringan akan terbentuk sendirinya.“Kita akan berperan sebagai operator, untuk membantu menghubungkan kebutuhan perusahaan dengan supplyer, Supplyernya pun juga produsen, kalau berbicara Jamu Center ini maka akan ketemu nilai bisnisnya hulu sampai hilir ” Ujarnya (snk)

Check Also

Pagi Sore : Kuliner Kota Blitar, Sego Pecel Dan Soto Bening

Blitar, HarianForum.com- Dituturkan Endang Luriwati pemilik warung sego pecel pincuk bambu yang berlokasi di jalan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *