Senin , Februari 26 2024
135 views
Pembuatan Jalur Latihan Ujian SIM C di Halaman MI Nurul Huda, Dsn.Becok, Ds.Tegalrejo, Kec.Merakurak, Kab.Tuban

Jalur Latihan Ujian SIM C Dibuat di Dusun Becok

Tuban, HarianForum.com – Karena banyaknya masyarakat yang kesulitan menghadapai ujian untuk mendapatkan SIM C membuat Babinkamtibmas Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban berinisiatif membuat jalur latihan ujian.

Bertempat di halaman MI Nurul Huda, Dusun Becok, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, jalur latihan ujian SIM C tersebut dibuat oleh Babinkamtibmas dan dibantu oleh masyarakat desa setempat.

Jalur latihan uji praktik tersebut di buat semirip mungkin dengan jalur uji praktek yang ada di Polres, mulai jalur zig-zag sampai jalur yang berbentuk angka delapan.

Wahyudi, Babinkamtibmas Desa Tegalrejo mengungkapkan, jalur latihan ini dibuat karena banyaknya keluhan masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan SIM, dan terbanyak kegagalan dari praktek lapangan.

“Kita buat ini untuk memudahkan masyarakat, semoga dengan adanya jalur latihan ini tidak kesulitan lagi saat menghadapi ujian praktek. Alhamdulillah respon masyarakat juga sangat baik.” Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tegalrejo Triyono mengatakan, “Semoga ini bisa membantu masyarakat dalam mendapatkan SIM, sehingga warga yang sering pergi ke kota semua bisa memiliki SIM, karena itu adalah salah satu bentuk dalam mematuhi peraturan lalulintas. Terlebih buat anak-anak yang masih sekolah harus memiliki SIM semua karena sekolahnya di kota.” Paparnya.

Warga Desa Tegalrejo, khususnya Dusun Becok terlihat sangat antusias dengan adanya jalur latihan uji praktik SIM ini. Salah satu warga yang sedang ikut latihan mengatakan bahwa senang sekali dengan adanya ini. “Saya sangat senang dengan adanya ini, kita bisa latihan dulu sebelum praktek ujian, sehingga nanti kita sudah terbiasa ketika menghadapi ujian praktek di Polres.” Ungkapnya. (whin/nur)

Check Also

Hindari Perpecahan & Faham Radikal, Kapolres Nganjuk Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Nganjuk, HarianForum.com– Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., mengajak seluruh peserta Sosialisasi Pemantapan Wawasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *