Powered by free wordpress themes

Tuesday , October 19 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Jalan Poros Sepanjang 2Km itu, Kini Dalam Pengerjaan

Powered by free wordpress themes

Sudadi Kades Jogoroto Jombang

Jalan Poros Sepanjang 2Km itu, Kini Dalam Pengerjaan

Jombang, HarianForum.com – Terbangunya TPJ di jalan poros desa Jogoroto yang ada di dusun kalianyar merupakan impian warga Jogoroto pasalnya sudah bertahun-tahun jalan tersebut dalam usulan dan tidak pernah terealisasi.

Terhitung tiga periode kepemimpinan kepala desa sebelumnya jalan poros tersebut telah menjadi usulan terus menerus dan tetap tidak ada realisasi, “Alhamdulillah tahun ini sudah dalam pengerjaan.” ucap Sudadi kades Jogoroto kepada HarianForum Senin (18/09/17)

Menutnya, sejak dirinya menjabat kepala desa yakni tahun 2014 usulan tersebut betul-betul dikawalnya, karena jalan poros sepanjang sekitar Dua Ribu meter tersebut satu-satunya jalan poros desa yang strategis dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, karena jalan tersebut menghubungkan Dusun Jambaran yang masuk Wilayah Kecamatan Mojowarno.

“Bertahap, satu demi satu ditata agar terlihat rapi dan tersistem pelaksanaanya,” Tambah dia. “setelah jalan poros terlaksana dengan baik, pihak Pemerintah Desa Jogoroto ingin menata pasar yang ada di jalur utama, saat ini kondisinya sangat semrawut, menganggu lalu lintas juga, karena ternyata rata-rata pedagang yang ada di jalur tersebut mayoritas bukan warga Jogoroto,” ujarnya

Untuk penataan pasar desa tersebut butuh dukungan semua pihak, terutama warga yang tinggal di jalur jalan raya tersebut, menurut Sudadi.

Diketahui desa Jogoroto terdiri dari tujuh dukuan/dusun antara lain, Dusun Kedungboto, Dusun Kedungrejo, Dusun Sumber Penganten, Dusun Kalianyar, Dusun Jakung, Dusun Jogoroto dan Dusun Sumber Bendo.

Dikatakan Sudekolah Dasar Negeri Jogoroto dan untuk Penerangan Jalan Umum di Jakung-Jarak, sedangkan untuk Dana Desa tahap satu dilaksanakan pembangunan berupa TPJ dibeberapa titik salah satunya di Dusun Bandungrejo dan di Dusun Jarak Jakung.

Sedangkan untuk tahap dua Dana Desa merata ditiap dusun ada titik bangunna TPJ dan Cor jalan di Dusun Bandungrejo, Dusun Jogoroto dan Dusun Jarak Jakung (Sn/Yog)

Check Also

HMI : Persoalan TWK 56 Pegawai KPK, Langkah Presiden dan Kapolri Perlu Disambut Positif

HarianForum.com – Polemik 56 pegawai KPK yang tidak lolos Test Wawasan Kebangsaan (TWK) mendapat perhatian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *