Sabtu , Desember 3 2022
41 views

Jalan Pantura Macet, Ini Penyebabnya

Tuban, HarianForum.com- Jalur pantura (pantai utara) yang berada di kabupaten Tuban tepatnya di ruas Kecamatan Bancar, Kecamatan Tambakboyo, Dan Kecamatan Jenu mengalami kemacetan, hal tersebut membuat antrian kendaraan mengular hingga beberapa kilometer, Kamis (28/11/2019).

Jalur yang yang menghubungkan antar Provinsi Jawa Timur dan Provinsi Jawa Tengah tersebut mengalami kemacetan hingga puluhan kilometer, dari informasi yang digali oleh suaradata.com, dilapangan Kemacetan tersebut sudah terjadi sejak tadi malam,Rabu Malam (27/11/2019).

“Kemacetan di jalur pantura ini sudah mulai sejak kemarin malam mas, sekitar pukul 20:00 WIB,” ungkap Damuri (40) salah satu supir truk Asal Kecamatan lasem.

Ia juga mengungkapkan, sejak kemarin malam saya sudah terjebak kemacetan hingga kurang lebih 15 jam, yang biasanya jam 7 pagi sudah berada di gudang namun sekarang masih di tengah jalan.

Sementara itu Kasat Lantas polres Tuban AKP Ricky Tri Dharma saat dikonfirmasi Suaradata.com mengunkapkan, untuk mengurai kemacetan pihaknya menerjunkan anggotanya untuk mengatur lalu lintas dan membangunkan para supir truk yang ketiduran karena kelamaan mengantri kemaceta.

“Untuk mengurai kemacetan, kami menerjunkan anggota kami untuk mengatur lalu lintas, dan Alhamdulillah arus lalulintas sudah berjalan,” jelas saat dikonfirmasi

Ia juga menambahkan, kemacetan tersebut terjadi karena adanya proyek pengaspalan jalur Pantura yang melakukan sistem buka tutup jalur, dan di tambah lagi mobil dari arah timur ke barat atau dari Tuban mau ke semarang tidak sabar mengantri sehingga masuk jalur kanan, sehingga menambah kemacetan.

“Dimungkinkan kemacetan tersebut terjadi karena adanya pengaspalan Jalur Pantura,”ungkapnya.(tbn01)

Check Also

Kurang Konsentrasi Saat Berkendara, Satu Toyota Rush Terjun Bebas Keluar Jalur Tol

Nganjuk, HarianForum.com- Lagi-lagi terjadi selip (terpeleset) di jalan Tol yang melibatkan kendaraan Toyota Rush terpental …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.