Jumat , Januari 27 2023
123 views

Jadi Desa Model DRPPA, Candirejo Dapat Kunjungan dari Dinsos Kota Madiun

Nganjuk, HarianForum.com- Sebagai desa Model atau Percontohan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA), Desa Candirejo kedatangan tamu dari Dinas Sosial Kota Madiun di Rumah Sekolah Perempuan, Anak dan Masyarakat Marginal (SAPA MAMA) desa Candirejo Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk, Selasa (29/11/22).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nganjuk Nafhan Tohawi, Kepala Desa Candirejo Rony Giat Brahmanto, Camat Loceret Nur Binti dan Forpimdes Candirejo.

“Didirikannya SAPA MAMA untuk memunculkan anak-anak yang kreatif, inovatif dan cerdas di Desa Candirejo” ucap Kepala Desa Candirejo Rony Giat Brahmanto dalam sambutannya.

“Desa Candirejo adalah salah satu desa dari 6 se-Kabupaten Nganjuk yang di amanahi untuk ikut program Sekolah Perempuan, Anak dan Masyarakat Marginal Kabupaten Nganjuk” lanjutnya.

Program ini bermanfaat bagi kegiatan desa, termasuk juga yang sudah kerjasama dengan SAPA MAMA seperti Posyandu. Selain itu murid-murid SAPA MAMA juga berhadapan langsung dengan masyarakat. SAPA MAMA juga telah bekerjasama dengan RSJ (Rumah Sakit Jiwa) sehingga mereka yang mengalami gangguan jiwa bisa dirujuk kesana melalui SAPA MAMA dengan lebif fleksibel dan cepat” jelas Rony.

Rony berharap Program SAPA MAMA ini mendapatkan kepedulian dari Pemerintah khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi selalu ketua rombongan menyampaikan terimakasihnya atas sambutan selamat datang yang diberikan.

Pihaknya juga menyampaikan maksud dan tujuannya bertandang ke Kabupaten Nganjuk. “Kami melaksanakan Study Tour sekaligus silahturahmi untuk mengetahui Penerapan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) di Kabupaten Nganjuk,” tuturnya.

Dirinya berharap Kota Madiun juga bisa menerapkan DRPPA “Harapan kita seluruh kelurahan di tiga kecamatan Kota Madiun bisa menerapkan seperti apa yang sudah ada di Kabupaten Nganjuk ini,” harapnya.

“Semoga kegiatan silaturahmi dan Study Tour ini bisa mempererat kerja sama dan koordinasi antara Kota Madiun dan Kabupaten Nganjuk,” Pungkas Ketua TP PKK Kota ini.

Reporter: Prabowo

Editor: Siti Nur Kholifah

Check Also

SUNAN PAKU BUWANA III 

  1. Tahun 1732 Paku Buwana lll lahir di Kartasura. Saat itu bertepatan pada hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *