Powered by free wordpress themes

Tuesday , September 21 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Ir Mindo Sianipar Reses Dengan Poktan Dan Gapoktan

Powered by free wordpress themes

Ir Mindo Sianipar Reses Dengan Poktan Dan Gapoktan

HarianForum.com- Ir Mindo Sianipar yang juga pengurus Dewan Pimpinan Pusat DPP PDI Perjuangan, itu duduk bersama dalam acara reses dan serap aspirasi dengan petani di Kabupaten Nganjuk, Sabtu (11/08/2018) di salah satu ruangan di Hotel Nirwana Nganjuk.

“Dengan reses ini saya berharap poktan dan gapoktan yang hadir memahami semua penjelasan, sehingga mereka bisa saling mendukung satu sama lain, ketika dibutuhkan untuk kesejahteraan bersama,” ujar Bang Mindo anggota DPR RI yang sudah menjabat tiga periode ini.

Untuk mewujudkan kedaulatan pangan, tidak gampang, semuanya harus saling sinergi, dan dimulai dari SDM petani, dan ini tidak bisa dilakukan sendirian harus ada campur tangan pemerintah.

MSP adalah jenis faritas padi unggul yang merupakan kepanjangan dari Mari Sejahterakan Petani, akhirnya menjadi program unggulan Ir. Mindo Sianipan anggota DPR RI dapil VIII Jatim dari fraksi PDI Perjuangan.

Reses yang dikemas dengan tema Mari Sejahterakan Petani Indonesia Menuju Kedaulatan Pangan ini terjadi interaktif yang cukup bagus, segala hal tentang pertanian, mulai dari budidaya hingga paska panen.

Selain itu membahas tentang program pemerintah yang digelontorkan kepada petani melalui Kementan, yang dimungkinkan bisa di akses oleh poktan dan gapoktan, serta penjabaran mekanisme penerimaan bantuan.

Pada kesempatan itu bang Mindo mempertemukan kelompok tani Pokta dan Gapoktan Gabungan kelompok tani, Bulog, Dir Alsintan, BRI, HKTI dan rombongan lainnya.(Nur)

 

Check Also

Pemkab Nganjuk Berkomitmen Membela Kelompok Masyarakat Lemah

Nganjuk HarianForum.com – Pergantian pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk , nampaknya akan merubah paradigma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *