Tuesday , August 16 2022
Penyerahan Hadiah Kambing Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional di Ds.Temandang, Merakurak Tuban Oleh Siti Sriutami Spd. Ketua Bank Sampah Kencana Madya

Inspiratif, Warga Temandang Peringati Hari Peduli Sampah Nasional

Tuban, HarianForum.com – Warga Desa Temandang, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, mempunyai cara unik dan inspiratif dalam memperingati momen Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada hari setiap tannggal 21 Februari.

Bank Sampah “Kencana Madya”, merupakan kelompok masyarakat yang peduli terhadap lingkungan dan pengelolaan sampah secara menejerial dan tertata.

Seperti diketahui, bank sampah setempat mengadakan berbagai lomba yang bernuansa lingkuangan dengan hadiah kambing dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional.

Ketua kelompok bank sampah dan sekaligus ketua panitia kegiatan adalah Siti Sriutami Spd. menuturkan, “Kita jadikan momen ini untuk menggugah kesadaran pemanfaatan sampah. Jadi lomba kebersihan lingkungan dan daur ulang sampah ini gagasan murni dari teman-teman, semoga menjadi inspiratif untuk desa lain.” Ungkap wanita yang juga seorang pendidik tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Temandang, Tinik SE, dalam sambutan pembukaan lomba sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, “Ini luar biasa, bank sampah terbentuk baru seumur jagung, tapi inovasi yang diberikan nyata faedahnya. Ssemoga ini akan terus ada, kami atas nama pemdes memberikan support dan fasilitas sesuai azas kemanfaatan.” Ujar Kades wanita dua priode itu. (Tbn-01/Frm)

Check Also

Hari Ini, Tim Khusus Polri Periksa Irjen Ferdy Sambo Sebagai Tersangka

Jakarta, HarianForum.com – Penyidik tim khusus Polri melakukan pemeriksaan perdana terhadap Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published.