Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Pariwisata / Inilah Wisata Petik Buah Jeruk di Kec. Gondang Kab. Nganjuk

Powered by free wordpress themes

Inilah Wisata Petik Buah Jeruk di Kec. Gondang Kab. Nganjuk

Nganjuk, HarianForum.com- Semua orang pasti tak asing dengan Buah jeruk banyak mengandung Vitamin C ini banyak digemari masyarakat. Buah jeruk juga banyak sekali manfaat nya bila di konsumsi, yaitu bisa meredakan sariawan, sembelit bahkan bisa mencegah kanker.

Di Desa Balonggebang, Kec. Gondang, Kab. Nganjuk ini bahkan ada wisata khusus buah jeruk. Kebun milik Pak Nursalim ini khusus untuk menanam buah jeruk. Kebun seluas 4000 meter persegi ini mayoritas menanam buah jeruk jenis keprok siem.

Jika berkunjung kesini bisa langsung ambil sendiri di kebun nya. Namun dikarenakan sehabis panen dan buah jeruk nya sudah habis, wisata petik jeruk ini ditutup sementara menunggu buah nya besar-besar lagi.

Tampak depan kebun buah jeruk di Kec. Gondang Kab. Nganjuk.

“Kalo pas dulu buka ramai mas pengunjung, terutama waktu weekend”, ujar Nursalim. Biasanya di kebun milik pak nursalim ini panen setiap 7 bulan sekali. Meskipun sementara tutup, Nursalim mengusahakan dalam waktu dekat kebunnya bisa dibuka untuk umum lagi.

Kebun ini berada di tengah persawahan Desa Balonggebang, Kec. Gondang. Akses nya cukup mudah namun kurangnya lahan parkir membuat yang kesana naik mobil harus berjalan kaki 200 meter ke kebun, beda dengan yang naik motor bisa diparkir di sebelah pintu masuk.

Saat memasuki kebun banyak sekali ditumbuhi pepohonan terutama pohon jeruk. Sangat sejuk jika berkunjung kesini pada pagi hari. Jika capek memetik jeruk, bisa berisitirahat di gubuk di tengah-tengah perkebunan.(Al/Nur)

Check Also

WISATA KULINER MBADUG NGANJUK

Nganjuk, HarianForum.com- Kutha cilik sakngisore gunung Wilis, iku pantes dadi pacangkramaning pra turis.,yo kanca neng Sedhudha …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *