Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Peristiwa / Ini Sikap Sigap Petugas Damkar Nganjuk

Powered by free wordpress themes

Ini Sikap Sigap Petugas Damkar Nganjuk

Nganjuk, HarianForum.com- Diakui atau tidak petugas damkar adalah Pahlawan, tanpa kehadiran mereka bisa saja kebakaran tak terkendali. Karena akhir-akhir ini banyak sekali terjadi kebakaran di kabupaten Nganjuk. Tak hanya rumah saja yang sering terjadi kebakaran, namun ada juga kandang ternak, gudang, bahkan yang sering terjadi adalah kebakaran pohon bambu.

Seperti halnya tragedi di Lengkong kebakaran bambu yang sempat membawa korban jiwa, dua hari berturut pada lusa hari Rabu (31/10/2018) di desa Kurungrejo Kecamatan Prambon dan kemarin hari Kamis (01/11/2018) di desa Bangayu Kecamatan Sukomoro, keduanya telah terjadi kebakaran pohon bambu. Pada hari Rabu tanggal 31 Oktober 2018 sekitar pukul 12.05 wib, di desa Kurungrejo kecamatan Prambon, 8 dapur bambu milik Suyit (65th) terbakar. Diperkirakan karena membuang puntung rokok sembarangan, dan mengingat cuaca panas daun bambu yang jatu sangat kering membuat cepat merambat kebambu yang lain.

Kebakaran tersebut sempat membuat cemas warga sekitar, mengingat pohon bambu yang terbakar sangatlah dekat dengan rumah penduduk. Warga yang panik kemudian langsung menghubungi petugas damkar, tak menunggu lama, petugas damkar dengan personil Sumarno, Fendika, Santo, Argo, Agus K, Farid, Arik dibantu oleh Babinsa dan masyarakat lingkungan memadamkan api.

Sementara itu, di desa Bangayu kecamatan Sukomoro terjadi hal yang sama, pada hari Kamis tanggal 01 November 2018. Namun di desa Bangayu diperkirakan karenan sisa pembakaran sampah yang merembet ke lahan bambu milik Lamijan.

Kebakaran tersebut berhasil dipadamkan oleh petugas damkar Aris, Agus, Andik, Farid, Joko, Santo, Arthur, Hendrik, Argo, Arjun, serta dibantu masyarakat lingkungan. Dalam kejadian- kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.(Nur)

Check Also

Pria Asal Pasuruan Ini Ditemukan Tergeletak Bersimbah Darah, Begini Kronologinya

Nganjuk, HarianForum.com- Warga Desa Gentong Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pasuruan MH (19) ditemukan tergeletak bersimbah darah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *