Minggu , April 14 2024
680 views

Ini Pesan Bupati Atas Lantiknya 60 PAC HKTI Kabupaten Nganjuk

Nganjuk, HarianForum.Com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) kabupaten Nganjuk gelar kegiatan pelantikan dan rapat kerja Pengurus Anak Cabang (PAC) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) yang bertempat di Pendopo K.R.T Sosroekoesoemo, Sabtu 20 Mei 2023.

Turut hadir dalam acara tersebut bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, ketua DPRD Tatit Heru Tjahjono, Ketua Dewan Pengurus Daerah ( DPD) HKTI Jawa Timur Ony Anwar Harsono, Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Nganjuk M Yasin, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk Muslim Harsoyo, Ketua DPC HKTI kabupaten Nganjuk Hilmi Yusuf, beserta seluruh anggota pengurus HKTI kabupaten Nganjuk.

Acara yang dimualai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars HKTI, serta doa berjalan lancar. Dilanjutkan dengan pembacaan SK dan penyerahan berita acara kepada 60 orang pengurus anak cabang HKTI dari 20 kecamatan se kabupaten Nganjuk.

Dalam sambutannya bupati Nganjuk marhaen Djumadi menjelaksan setelah pelantikan HKTI ini kita dukung dan nanti benar-benar ada action. Konsen betul di bidang agro polititan, ini juga bentuk komitmen pemerintah terhadap pertanian di kabupaten Nganjuk yang harus kita kuati supaya makmur dan sejahtera. Ia menambahkan, “hari ini langsung dibentuk pengurus anak cabang HKTI kabupaten Nganjuk, ini merupakan partner pemerintah untuk para petani sejahtera karena di Nganjuk indikatornya  PDRB kabupaten Nganjuk mencapai 30 triliun yang hampir 30% kontribusi dari pertanian. Maka HKTI ini diharapkan bisa berkontribusi dengan pemda, dan nantinya kita akan berdiskusi serta mengeksekusi bersama terkait permasalahan baik terkait pupuk dan juga harga yang menjadi masalah bagi petani, ayo kita bumikan karena sekarang konsepnya tidak hanya teori saja.

Dalam sambutanya Hilmi Yusuf mengatakan, pelantikan PAC HKTI ini akan bermanfaat bagi petani khususnya di kabupaten Nganjuk, satu memandirikan kabupaten Nganjuk, yang kedua  petani di kabupaten Nganjuk bisa merdeka dan tidak dipermainkan pihak-pihak yang memanfaatkan keuntungan dari hasil jeripayah keringat para petani, yang ketiga adalah petani bisa makmur sejahtera sesuai dengan slogan HKTI bangkit petani berdaulat Nganjuk makmur sejahtera. Nanti kedepan pasti berkomunikasi bersama-sama membangun sinergitas dengan bupati Nganjuk, dinas-dinas terkait seperti dinas pertanian, dinas ketahanan pangan, untuk meningkatkan para petani.”

Lebih lanjut, “Dalam hal ini secepatnya akan memperkuat struktur di tingkatan PAC riil tidak ada formalistik, disetiap kecamatan ada pengurus nanti membentuk ranting ditingkatan desa. Harapannya dengan struktur ini nantinya program-program kita bisa tepat sasaran dan memang ada yang menjalankan sehingga betul-betul mengena kepada petani. Terkait program jangka dekat nanti adalah orang-orang yang mempunyai komitmen untuk keberlangsungan dan memperkuat organisasi HKTI. Jangka panjangnya tentu akan dikomunikasi dengan banyak petani lewat struktur organisasi terkait manfaat yang kita bawa untuk mereka.” Pungkasnya.

Check Also

BPP Kanigoro:Kaji Terap Budidaya Tembakau Ramah Lingkungan Kabupaten Blitar

Blitar, Harian Forum.com- Balai Penyuluhan Pertanian atau BPP Kanigoro, kabupaten Blitar, pada kajian terap tanaman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *