Selasa , Desember 6 2022
42 views
Balap Traktor di Desa Sumengko, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto (brt/jt)

Ini Keseruan Petani Mojokerto Saat Balap Traktor di Sawah

Mojokerto, HarianForum.com – Di sawah penuh lumpur, sebanyak 16 petani di Desa Sumengko, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto mengikuti balap traktor, Minggu (8/4/18) siang. Para petani terlihat sangat bersemangat adu cepat di lintasan persawahan mengemudikan traktor.

Sawah milik warga disulap menjadi sirkuit balap oleh panitia penyelenggara, sementara untuk mekanisme lomba, peserta mengemudikan traktor dilintasan yang telah disediakan panitia.

Para paserta akan memacu traktornya hingaa melewati bendera yang berada di ujung sirkuit. Setelah itu akan kembali ke garis finish. Dalam lomba tersebut juga ada juri garis di setiap lintasan untuk memastikan peserta yang finish terlebih dahulu. Sementara peserta yang paling cepat akan menjadi pemenangnya.

Dony Ariful Nor, panitia penyelenggara balap traktor dari PT. Syngenta mengatakan bahwa lomba tersebut merupakan inisiatif dari perusahaannya untuk memberikan penyuluhan pertanian dan edukasi sekaligus sebagai hiburan warga setempat.

Dikatakan oleh Dony, “Traktor berhubungan erat dengan sawah, karena itulah kami berinisiatif menyelenggarakan lomba balap traktor untuk masyarakat, khususnya para petani. Untuk pemenang akan diberi hadiah satu ekor kambing dan sejumlah hiburan lainnya.” Paparnya.

Sementara itu, salah satu petani yang ikut menjadi peserta mengungkapkan, “Hampir tidak ada kendala sedikitpun saat mengendarai traktor diperlintsan sawah penuh lumpur. Saya sudah biasa mengemudikan traktor, handingnya traktor oke.” Ungkapnya.

Lomba tersebut sudah dua kali dilakukan di Mojokerto. Pihaknya juga berharap, lomba ini dapat memberian sumbangsih kepada masyarakat dan bisa menghibur. (Brt/Jt/Frm)

Check Also

Wujudkan Pertanian Maju, Mandiri & Moderen, Dinas Pertanian Jombang Terus Lakukan Inovasi

Jombang, HarianForum.com- Dinas Pertanian Jombang terus bergerak dengan inovasi unggulan untuk meningkatkan pelayanan agar terwujudnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *