Kesehatan

Ingin Menunda Penuaan, Makanlah Buah Delima

×

Ingin Menunda Penuaan, Makanlah Buah Delima

Sebarkan artikel ini
Buah Delima Banyak Mengandung Manfaat Bagi Kesehatan Kita

HarianForum.com – Banyak manfaat buah delima dan juga bijinya yang menyehatkan bagi tubuh Kita. Buah delima memang merupakan salah satu sumber terbaik dari zat antioksidan yang memiliki kandungan tiga kali lebih besar jika dibandingkan jeruk dan juga teh hijau.

Semua nutrisi yang terdapat di dalam buah berwarna merah ini bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Selain memiliki manfaat yang hebat bagi kesehatan, buah delima juga mengandung vitamin A, C dan vit E serta memiliki sifat anti-mikroba, sifat anti-inflamasi dan juga anti penuaan.

Dengan demikian, buah delima juga mempunyai manfaat yang luar biasa bagi kecantikan wajah. Selain beberapa manfaat tersebut, berikut manfaat buah delima dan bijinya yang akan didapatkan jika Anda rutin mengonsumsinya seperti dikutip Health Me Up.

Terlindung dari sinar matahari
Delima dan juga minyak biji delima punya senyawa pelindung matahari yang dapat membantu kulit melawan ra-dikal bebas. Selain dapat memberikan perlindungan dari sinar mentari, buah delima juga mampu membantu mencegah terjadinya kanker kulit.

Anti penuaan
Karena mampu melindungi kita dari berbagai kerusakan pada kulit akibat sinar matahari, maka buah delima berguna juga untuk melindungi kulit dari bahaya penuaan dini yang disebabkan karena adanya paparan sinar matahari. Dengan demikian, delima membantu memperlambat terjadinya keriput, timbulnya garis-garis halus dan bintik-bintik hitam serta terjadinya hipergimentasi.

Sembuhkan bekas luka
Delima dan minyak delima memiliki kandungan nutrisi yang mampu meningkatkan regenerasi sel di bagian epidermis & dermis lapisan kulit Anda. Selain mampu melindungi kulit, juga bisa membantu menyembuhkan luka.

Masker untuk wajah tampak bersinar
Gunakanlah masker wajah yang dibuat dari campuran pepaya, minyak biji anggur dan ekstrak biji anggur serta jus delima. Oleskan pada wajah Anda, dan biarkan dulu selama satu jam sebelum Anda mulai membilas wajah. Masker ini akan membantu untuk memberikan kulit yang terlihat sehat dan berseri.

Biji delima ini mengandung zat besi sangat banyak. Biji delima dapat membantu Anda meningkatkan kesu-buran dan juga kekebalan tubuh. Apabila Anda sedang demam, pilek, atau sedang flu, mengonsumsi biji delima ini akan membantu Anda lebih cepat untuk sembuh.

Selain itu, ada juga kandungan vitamin dan mineral dalam biji delima. Mineral di dalamnya mampu membantu mencegah berbagai jenis masalah kesehatan. misalnya membantu memaksimalkan kinerja dari sistem pencernaan tubuh, menjaga kesehatan usus dan kandungan vitamin K-nya yang cukup untuk tubuh sangat penting untuk mencegah terjadinya pembekuan darah.
Itulah beberapa manfaat buah delima yang hebat untuk kesehatan serta kecantikan. Lain kali jika Anda makan delima jangan hanya mengkonsumsi buahnya saja, tetapi juga memakan bijinya.(snk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *