Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Serba-serbi / Indonesia Berduka, ORBIT Salurkan Makanan Bergizi Untuk Masyarakat

Powered by free wordpress themes

Indonesia Berduka, ORBIT Salurkan Makanan Bergizi Untuk Masyarakat

Tuban, HarianForum.com- Pendemi Covid-19 yang melanda wilayah Indonesia telah membangkitkan semangat empati dan gotong royong yang tinggi.

ORBIT (Orang Belajar Ilmu Tani), sebuah komunitas petani yang berbasis di Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban tergerak untuk turut membantu mengatasi keadaan saat ini.

“Kami berkeliling didua wilayah, Montong dan Kerek selama dua hari berturut-turut,” Ujar Istaji,koordinator ORBIT, Rabu (22/04).

Lebih jauh masih menurut Istaji, kegiatan sosial ini adalah bentuk solidaritas sesama warga negara dalam menghadapi bencana non alam yang berpengaruh pada sendi ekonomi ini, “Jadi setiap anggota kami menyisihkan sedikit keuntungan saat panen, dana itulah yang kita alokasikan,” Imbuh mantan ASN tersebut.

Pihaknya juga memohon maaf jika aksi sosial kelompoknya belum mampu untuk memberikan kepada semuanya, “Hanya ini sedikit yang bisa kami lakukan, tidak merata tentunya, namun demikian jika semua pihak bergerak maka beban akan semakin ringan, semoga wabah ini segera berlalu,” tutup Setiaji.

Komunitas keagamaan yang prioritas bercocok tanam bawang merah tersebut bermarkas di desa Margomulyo, kacamatan setempat tersebut telah berdiri tiga tahun silam dan anggotanya mayoritas petani.

Pantauan lapangan, kegiatan Sosial dengan membagikan ratusan masker dan makanan penuh gizi dilakukan puluhan anggota ORBIT dengan menyusuri jalan utama dikecamatan Kerek, dan dilanjutkan dengan penyerahan simbolis masker kepada pihak kecamatan untuk disalurkan kepada masyarakat lebih luas.(tbn01)

Check Also

Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri, Polres Nganjuk Kembali Gelar Vaksinasi Guna Wujudkan Herd Immunity 

Nganjuk, HarianForum.com– Dalam Rangka Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri, Polres Nganjuk kembali lakukan giat vaksinasi covid-19, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *