Powered by free wordpress themes

Monday , September 20 2021
Home / Politik dan Pemerintahan / Indahnya Kerukunan di Desa Tambak Rejo

Powered by free wordpress themes

Gotong Royong Antara Warga Desa Tambak Rejo dan Aparat TNI

Indahnya Kerukunan di Desa Tambak Rejo

Tuban, HarianForum.com – Dusun Tambak, Desa Tambak Rejo, Karsilan Kades Tambak Rejo menuturkan, “Letak geografis Dusun Tambak di kelilingi sungai Bengawan Solo, konon ceritanya dusun Tambak berada di sebelah selatan sungai Bengawan Solo, karena erosi bengawan solo sebanyak 100 kk, hanyut oleh derasnya erosi.”

Karsilan mengatakan kepada warga, “Kita sebagai warga Tambak Rejo harus bangkit dari keterpurukan walaupun di desa kita dilanda banjir tiap tahun tidak menjadi alasan untuk berkarya.” Pungkasnya.

Untuk penyemangat warga, Karsilan memberi contoh ikut secara langsung mendukung kegiatan Bhakti Sosial dari Kodim 0811 sedang berjalan.

Anggota Kodim 0811/Tuban bersama masyarakan Dusun Tambak “Guyup Rukun” dalam membangun RTLH milik ibu Wiji. Bisa dilihat pada hari kedua, Sabtu( 7/7/18), “Pengerjaan rumah untuk dinding sudah tertutup plester keliling, sehingga dalam pelaksanaan pekerjaan RTLH sesuai dengan waktu yang dialokasikan juga hasil yang maksimal.” Pukas Kapten Inf Istoha Danrami 0811/05 Rengel.

Tambak Rejo dengan adanya sistim gotong royong yang sangat kental dengan tidak terasa dan merasa terbebani dengan bantuan-bantuan yang ia berikan baik berupa tenaga maupun yang lainya, karena masyarakat sangat senang dan bangga karena mereka sangat diperhatikan oleh aparat pemerintah baik dari TNI, pemerintah desa maupun aparatur pemerintah yang lain. (Tbn-01/Frm)

Check Also

Pemkab Nganjuk Berkomitmen Membela Kelompok Masyarakat Lemah

Nganjuk HarianForum.com – Pergantian pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk , nampaknya akan merubah paradigma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *