Powered by free wordpress themes

Thursday , October 21 2021
Home / Serba-serbi / Ikut Ujian Kejar Paket, Ponari Dukun Cilik Asal Jombang Ingin Kuliah

Powered by free wordpress themes

Ponari Saat Mengikuti Ujian Kejar Paket B di Gading Mangu, Perak, Jombang (kum)

Ikut Ujian Kejar Paket, Ponari Dukun Cilik Asal Jombang Ingin Kuliah

Jombang, HarianForum.com – Nama Ponari tidak asing lagi di telinga orang Indonesia. Mantan dukun cilik asal Kabupaten Jombang ini sempat fenomenal karena batu petir ajaib di tahun 2009 lalu. Konon, batu petir milik Ponari si dukun cilik itu mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit, sehingga ribuan orang dari berbagai daerah berbondong-bondong untuk berobat ke Ponari.

Karena tak henti-hentinya orang yang datang berobat, Ponari sampai putus sekolah. Sebelumnya dia juga mengikuti kejar paket A karena sempat tidak lulus SD. Selanjutnya dirinya sempat masuk MTs dan putus sekolah. Namun, kini dia sudah kembali menempuh pendidikan dan mengikuti ujian nasional paket B, Sabtu (5/5/18).

Usai mengerjakan soal Unas Paket B di Gading Mangu, Perak, Jombang, Ponari mengungkapkan, “Ingin dapat ijazah karena dulu sempat masuk MTs tapi keluar. Sekarang ikut kejar paket B.” Ujar pemuda berusia 19 tahun itu, Sabtu (5/5/18).

Ponari juga mengaku akan kembali melanjutkan mengikuti ujian kejar paket C setelah melakukan ujian kejar paket B. Saat ditanya mengapa dirinya ingin mengikuti kejar paket, dengan penuh semangat Ponari menjawab bahwa ia ingin melanjutkan sekolah ke universitas. Sementara saat ditanya tentang cita-citanya, dengan tegas Ponari mengatakan bahwa dirinya ingin menjadi seorang pengusaha yang sukses. (Kum/Frm)

Check Also

Launching Aplikasi Balanjha.com, Kapolda Jatim harap dapat dongkrak ekonomi sektor UMKM

Surabaya, HarianForum.com- Upaya dalam mendongkrak perekonomian di Jawa Timur, Pengurus Daerah Bhayangkari Jatim dalam rangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *