Powered by free wordpress themes

Sunday , December 5 2021
Home / Serba-serbi / HUT ke-69, Kodam V/Brawijaya Gelar Road Bike

Powered by free wordpress themes

Road Bike HUT ke-69 Kodam V/Brawijaya

HUT ke-69, Kodam V/Brawijaya Gelar Road Bike

Nganjuk, HarianForum.com – Kodam V/Brawijaya menggelar Road Bike Nganjuk-Trowulan pada Minggu (14/1/18) pagi dengan menempuh jarak sekitar 79 Kilometer, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-69.

Road Bike tersebut di mulai pukul 05.30 WIB dan mengambil start di depan Pendopo Kabupaten Nganjuk. Kegiatan itu diikuti ratusan bikers dari berbagai daerah. Tak hanya itu, Road bike kali ini juga pernah di laksanakan saat Hari Ulang Tahun TNI Ke-72 pada tahun lalu.

Tampak hadir Plt Bupati Nganjuk Abdul Wachid Badrus pada acara tersebut. Dirinya sekaligus berkenan memberangkatkan ratusan bikers yang ikut berpartisipasi memeriahkan acara yang di gelar Kodam V Brawijaya tersebut.

Sebelum memberangkatkan para bikers, dalam sambutannya Abdul Wachid mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah bentuk dari sinerginya hubungan TNI dengan masyarakat. “Ini adalah kegiatan yang sangat positif sebagai sarana manunggalnya TNI dengan rakyat.” Ujar pria yang biasa disapa Gus Wachid itu.

Gus Wachid mengatakan, TNI adalah lahir dari rakyat dan senantiasa melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia. “Sejarah panjang telah lahir di Indonesia dan sejarah tersebut berada di Trowulan Mojokerto.” Ungkapnya.

Peserta Road Bike kali ini tak hanya diikuti peserta umum, namun Dandim 0810/Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono S, S.E serta Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, S.I.K, M.H. Kedua pucuk pimpinan dari Kodim dan Polres tersebut ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Road Bike dalam rangka Hari Ulang Tahun Kodam V/Brawijaya ke-69 tersebut tiba di Pendopo Trowulan sekitar pukul 08.00 WIB. Sebelumnya para bikers tersebut diberi kesempatan berhenti untuk beristirahat di sejumlah check point. (tof/nur)

Check Also

Desa Gogodeso Blitar, Akan Ikuti Jejak Keberhasilan Desa Bringinan Ponorogo

Blitar, HarianForum.com- Tidak keliru bila kepala desa Bringinan, Kecamatan Jambon, kabupaten Ponorogo hingga sampai saat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *