Minggu , November 27 2022
37 views
Kondisi Desa Kademangan, Kec.Mojoagung, Kab.Jombang Terendam Banjir Dilihat Dari Pantauan Udara

Hujan Deras Melanda Jombang, Desa Kademangan Mojoagung Terendam Banjir

Jombang, HarianForum.com – Hujan deras disertai petir melanda Kabupaten Jombang, Rabu (21/2/18) malam. Akibatnya, beberapa desa terendam banjir karena hujan tak kunjung reda, dan ribuan rumah warga pun juga ikut terandam banjir.

Dari informasi yang didapat, Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang merupakan desa yang paling parah terendam banjir dan telah menjadi langganan banjir saat hujan deras melanda Kota Santri.

Sekitar 764 rumah warga di Desa Kademangan terdampak bencana banjir. Ketinggian air sekitar 50 centimeter hingga 2 meter. Yang paling parah terendam banjir adalah Dusun Kebodalem Rt.02/Rw.03 dan Rt.04/Rw.03 dengan ketinggian air 2 meter. Sedangkan air mulai masuk rumah warga pada Kamis (22/2/18) sekitar pukul 01.00 WIB.

Sementara 2 dusun lainnya, yakni Dusun Pekunden dan Dusun Kademangan ketinggian air sekitar 30 centimeter hingga 1,5 meter. Sejumlah warga pun langsung mengamankan barang-barang berharganya, dan bahkan beberapa warga memeilih mengungsi dirumah saudaranya. (tof/nur)

Check Also

Sudah Diingatkan Berhenti Pengurukan, PT. Cakrawala Gemilang Bersaudara Tak Mengindahkan

Nganjuk, HarianForum.com- Proyek pembangunan sebagai Pergudangan milik PT. Cakrawala Gemilang Bersaudara yang masih tahap pengurukan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.