Sunday , August 14 2022
Kondisi Desa Kademangan, Kec.Mojoagung, Kab.Jombang Terendam Banjir Dilihat Dari Pantauan Udara

Hujan Deras Melanda Jombang, Desa Kademangan Mojoagung Terendam Banjir

Jombang, HarianForum.com – Hujan deras disertai petir melanda Kabupaten Jombang, Rabu (21/2/18) malam. Akibatnya, beberapa desa terendam banjir karena hujan tak kunjung reda, dan ribuan rumah warga pun juga ikut terandam banjir.

Dari informasi yang didapat, Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang merupakan desa yang paling parah terendam banjir dan telah menjadi langganan banjir saat hujan deras melanda Kota Santri.

Sekitar 764 rumah warga di Desa Kademangan terdampak bencana banjir. Ketinggian air sekitar 50 centimeter hingga 2 meter. Yang paling parah terendam banjir adalah Dusun Kebodalem Rt.02/Rw.03 dan Rt.04/Rw.03 dengan ketinggian air 2 meter. Sedangkan air mulai masuk rumah warga pada Kamis (22/2/18) sekitar pukul 01.00 WIB.

Sementara 2 dusun lainnya, yakni Dusun Pekunden dan Dusun Kademangan ketinggian air sekitar 30 centimeter hingga 1,5 meter. Sejumlah warga pun langsung mengamankan barang-barang berharganya, dan bahkan beberapa warga memeilih mengungsi dirumah saudaranya. (tof/nur)

Check Also

150 Juru Masak, Unjuk Kepiawaian Dalam Festival Ikan Bakar Mustika Rasa Warisan Soekarno

Blitar, HarianForum.com – Sebanyak 150 ahli atau juru masak dari kabupaten Blitar, terlihat semangat menampilkan atau …

Leave a Reply

Your email address will not be published.