Selasa , November 29 2022
26 views
Banjir yang Terjadi dan Merendam Rumah Warga di Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang (Sumber : Trb)

Hujan Deras di Jombang, 4 Kecamatan Terendam Banjir

Jombang, HarianForum.com – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Jombang kemarin, Rabu (19/12/17) membuat 4 kecamatan terendam banjir. Dan ketinggian air terparah berada di Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung.

Petugas gabungan dari BPBD, TNI, Polisi dan relawan melakukan evakuasi terhadap warga dengan menggunakan perahu karet. Namun, sebagian warga enggan dievakuasi dan memilih bertahan di dalam rumah.

Banjir yang terjadi akibat guyuran hujan sejak sore hari hingga malam, membuat air Sungai Gunting meluap dan membanjiri pemukiman warga.

Menurut data dari BPBD setempat, wilayah yang terendam banjir yakni kecamatan Bareng, Mojowarno, Mojoagung dan Sumobito. Pihak BPBD Jombang pun masih melokalisir dan mendata jumlah rumah warga yang terendam banjir serta para pengungsi yang mengungsi di kantor Desa Kademangan.

Harapan warga yang terdampak banjir, pemerintah setempat dapat segera memberikan solusi agar wilayah mereka tidak lagi menjadi langganan banjir. (Lpt-6/Frm)

Check Also

Ditemukan Mayat Mengapung di Sungai Desa Mojokendil Kecamatan Ngronggot

Nganjuk, HarianForum.com- Dusun Sumbermulyo Desa Mojokendil Kecamatan Ngronggot, sekira Pukul 06.00 Wib di hebohkan dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.