Powered by free wordpress themes

Sunday , December 5 2021
Home / Peristiwa / Hujan Angin di Kediri, Pohon Tumbang dan Kabel Listrik Terputus

Powered by free wordpress themes

Rumah Warga Tertimpa Pohon Tumbang Akibat Hujan Angin (Sumber : Trb)

Hujan Angin di Kediri, Pohon Tumbang dan Kabel Listrik Terputus

Kediri, HarianForum.com – Akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda sejumlah titik di Kota Kediri, Rabu (13/12/17), membuat sejumlah pohon tumbang dan merusak beberapa rumah warga.

Kerusakan paling parah terjadi di gudang mebel milik Sutarmin, warga Kelurahan Ketami, Kecamatan Pesantren. Beruntung musibah itu tidak sampai menelan korban jiwa, pohon yang roboh dengan ukuran diameter batang 30 cm mengakibatkan atap gudang rusak.

Tak hanya gudang mebel, bangunan green house Prodamas di depan rumah Sukarno juga roboh akibat pohon tumbang.

Laporan tumbangnya pohon juga terjadi di Kecamatan Mojoroto, yang mengakibatkan genting rumah warga rusak, serta di Jl.Urip Sumoharjo dan Kelurahan Manisrenggo pohon tumbang hingga menutup jalan.

Hujan deras disertai angin tak hanya membuat pohon tumbang, kabel listrik juga nglewer di utara pemakaman umum Kelurahan Burengan dengan kondisi kabel tersandar di kabel telepon sehingga membahayakan masyrakat yang melintas.

Bambang, dari Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri mengatakan, “Hati-hati masyarakat yang melintas karena kabelnya nglewer di tengah jalan.” Ungkapnya.

Banyaknya kabel PLN yang putus juga mengakibatkan listrik padam di sejumlah titik dan rata-rata kabel putus karena tertimpa pohon tumbang. (Trb/Frm)

Check Also

Meskipun Dimusim Penghujan, Api Mengamuk Didua Lokasi

Blitar, HarianForum.com – Meski  hujan mengguyur hampir setiap hari dengan curah hujan yang cukup tinggi, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *